Indonesia Vs Turkmenistan: Latihan Hari Ketiga Tanpa Shin Tae-yong

Indonesia Vs Turkmenistan: Latihan Hari Ketiga Tanpa Shin Tae-yong

Timnas Indonesia latihan di lapangan THOR, Surabaya. Mereka sedang bersiap pada laga Indonesia kontra Turkmenistan pada FIFA Matchday, Jumat, 8 September 2023.--Sahirol layeli

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Persiapan Timnas Indonesia menjamu Turkmenistan hampir matang. Hari ketiga, latihan berlangsung tanpa kehadiran Shin Tae-yong, Rabu, 6 September 2023.

Timnas Indonesia sedang bersiap untuk melakoni pertandingan kontra Turkmenistan. Ajang FIFA Matchday itu akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Jumat, 8 Agustus 2023.

Para pemain Timnas rupanya sudah saling menemukan kemistri dan pola bermain. Hari ketiga mereka berlatih tanpa sang pelatih, Shin Tae-yong.

Timnas berlatih dua kali: siang dan malam. Penyerang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri menyampaikan bahwa skuad Garuda tak terkendala dengan ketidakhadiran STY. Ia mengatakan, komunikasi antar pemain dan pelatih masih terjalin.


Winger Timnas Indonesia, beberkan latihan apa saja yang ditempuh pada hari ketiga di lapangan THOR, Surabaya, Rabu, 6 September 2023.--instagram @egymaulanavikri

“Harusnya tidak ada kendala, karena walaupun Coach Shin tidak ada tapi kan ada asisten yang mereka mempunyai satu tujuan, jadi semua di sini sudah tahu bagaimana apa yang diinginkan Coach Shin, jadi semua pemain beradaptasi dengan itu, dan bisa menjalankannya dengan baik,” kata Egy seusai latihan hari ketiga.

Egy juga mengatakan bahwa latihan hari ketiga berlangsung padat. Punggawa skuad Garuda berlatih dalam dua waktu, yakni pagi dan malam dengan menu latihan yang berbeda.

“Menu latihan hari ini, pagi kita memasukkan taktik, set pieces, transisi positif dan negatif, dan beberapa taktik yang akan kita buat di pertandingan nanti,” ungkapnya.

BACA JUGA: Alfeandra Dewangga Jalani 3 Laga Timnas U-23 dan Senior dalam 5 Hari

BACA JUGA:Badai Cedera Timnas Indonesia Jelang FIFA Matchday Melawan Turkmenistan

Penyerang 23 tahun itu menyampaikan bahwa jajaran pelatih sudah memberikan arahan yang pas. Tinggal bagaimana peran para pemain mengeksekusi instruksi tersebut. 

“Jadi semua sudah dilatih ke kita, tinggal bagaimana kita menjalankannya nanti,” terangnya di lapangan THOR, Surabaya malam hari. (Fidelis Daniel)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: