Prabowo Dinobatkan Sebagai Sahabat Santri Indonesia oleh Ponpes Genggong Probolinggo

Prabowo Dinobatkan Sebagai Sahabat Santri Indonesia oleh Ponpes Genggong Probolinggo

Dinobatkan sebagai Sahabat Santri Indonesia, Prabowo merasa terhormat sekaligus berterima kasih atas amanat yang diberikan. --

HARIAN DISWAY - Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto dinobatkan sebagai Sahabat Santri Indonesia pada saat berkunjung ke Pesantren Zainul Hasan (PZH) Genggong, Probolinggo, Jawa Timur, pada Selasa, 2 Januari 2024. 

Kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra ini disambut puluhan ribu santri dan masyarakat sekitar. Bahkan mereka turut mendoakan Prabowo menjadi Presiden Indonesia 2024. 

Salah satu Pengasuh Pesantren Genggong Gus Dr Moh Haris Damanhuri Romly atau yang kerap disapa Gus Haris menjelaskan alasan pihaknya menobatkan Prabowo sebagai Sahabat Santri Indonesia. 

BACA JUGA: Didampingi Pakde Karwo, Prabowo Sowan ke Ponpes Genggong Probolinggo

Pasalnya, para santri menginginkan Prabowo memenangkan Pilpres 2024 mendatang dan berharap Menhan RI itu akan lebih dekat serta bersinergi dengan komunitas santri.

Selain itu, Gus Haris optimis Prabowo mampu memajukan bangsa, desa pengetahuan, menciptakan keadilan sosial, dan mengangkat harkat serta martabat bangsa di kancah internasional. 

"Para santri, dengan segala kerendahan hati, ingin melihat Indonesia tidak hanya maju dalam aspek ekonomi dan infrastruktur, tetapi juga dalam pendidikan, kebudayaan, dan kesejahteraan sosial," ungkap Gus Haris.

BACA JUGA: Awal 2024, Gerindra Instruksikan Kader Tak Terlena Survei

Dinobatkan sebagai Sahabat Santri Indonesia, Prabowo merasa terhormat sekaligus berterima kasih atas amanat yang diberikan.

"Terima kasih, anak-anak santriwan-santriwati, suatu kehormatan besar bagi saya yang dianggap sahabat para santri. Memang benar, saya sebagai seorang prajurit dulu, memang sangat dekat dengan kiai dan ulama, sekali lagi terima kasih," ujar Prabowo.

Prabowo bersama rombongan tiba di Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Desa Karangbong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo sekitar pukul 10.00 WIB. 

BACA JUGA: Prabowo-Gibran Dinilai Sosok Pemersatu, Warga Tionghoa Jabar Nyatakan Dukungan

Kehadiran Prabowo didampingi oleh mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo alias Pakde Karwo.

Tujuan dari kedatangan Prabowo adalah menghadiri acara haul ayahanda Gus Haris, Almarhum KH. Damanhuri Romly yang akan dilaksanakan Selasa, 2 Januari 2024 malam. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: