Prabowo-Gibran Dinilai Sosok Pemersatu, Warga Tionghoa Jabar Nyatakan Dukungan

Prabowo-Gibran Dinilai Sosok Pemersatu, Warga Tionghoa Jabar Nyatakan Dukungan

Warga Tionghoa Jabar yang menyatakan akan mendukung Prabowo-Gibran.--

HARIAN DISWAY – Makin banyak relawan atau komunitas yang menyatakan dukungannya untuk Prabowo SubiantoGibran Rakabuming Raka. Salah satunya adalah sejumlah masyarakat Tionghoa Jawa Barat (Jabar) yang bergabung bersama relawan Gemoy, Asoy, Santuy Poll Bersama Prabowo (Gaspoll Bro). 

Para relawan ini mengaku siap menangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran Pilpres 2024. "Bersama Gaspoll Bro, kemungkinan besar kita dapat mengantarkan Prabowo-Gibran menang di Pilpres 2024, bukan sekedar kemanang biasa namun kemenangan satu putaran," kata Koordinator Masyarakat Tionghoa Jabar, Sinta Rusdiawati, dalam keterangan tertulis, Sabtu, 30 Desember 2023.

Ia menyebut, komitmen memenangkan Prabowo-Gibran didasari agar polarisasi yang timbul akibat pilpres dapat segera selesai. Dengan begitu, menurutnya, masyarakat dapat kembali bersatu fokus memajukan bangsa bersama.  "Lebih cepat lebih baik agar keutuhan dan persatuan Indonesia tetap terjaga ke depannya," ucap Sinta. 

BACA JUGA:Cerita Prabowo 3 Kali Ganti Heli untuk ke Sukabumi

BACA JUGA:Hari Pertama 2024, Prabowo Tidak Ada Kegiatan, Gibran Blusukan di Sragen

Selain itu, ia mengatakan alasan pemberian dukungan lantaran Prabowo-Gibran merupakan pasangan yang menjunjung tinggi persatuan. Itu terlihat dari semangat dan narasi yang digaungkan yakni politik riang gembira yang sarat akan makna persatuan.  Selain itu, Prabowo-Gibran juga merupakan pasangan yang sangat menjunjung kebebasan beragama.

"Pilihan kita adalah tepat dengan mendukung penuh Prabowo-Gibran. Pasangan Koalisi Indonesia Maju ini tidak hanya menjunjung persatuan namun juga kebebasan beragama di tengah kemajemukan Tanah Air," tuturnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: