Jangan Asal Pilih! Ini 7 Jenis Masker Wajah dan Fungsinya yang Harus Kamu Tahu!

Jangan Asal Pilih! Ini 7 Jenis Masker Wajah dan Fungsinya yang Harus Kamu Tahu!

JANGAN asal pilih! Ini 7 jenis masker wajah dan fungsinya yang harus kamu tahu! -Ketut Subiyanto-Pexels

HARIAN DISWAY - Masker menjadi salah satu cara untuk merawat kulit wajah. Para produsen skin care membekali masker dengan bermacam bahan aktif dengan manfaat berbeda. Mulai dari melembabkan, menutrisi, hingga mencerahkan.

Namun, masih banyak orang yang belum tau jenis-jenis masker kecantikan untuk wajah yang kini beredar pasaran. Padahal, memilih jenis masker yang sesuai akan membantu mempermudah kulit mengatasi permasalahan yang ada.

Berikut 7 jenis masker wajah dan fungsinya yang perlu kamu ketahui. Ini penting, agar kamu bisa memilih dengan bijak dan mendapatkan manfaatnya secara maksimal.

BACA JUGA:Makin Glowing 2024! 4 Tren Skin Care yang Diprediksi Booming Tahun Ini

1. Masker Peel-Off: Mengangkat Sel Kulit Mati dan Komedo


JANGAN asal pilih! Ini 7 jenis masker wajah dan fungsinya yang harus kamu tahu!-Dreamsline-

Masker peel-off dikenal efektif untuk mengangkat sel kulit mati dan komedo secara mekanis. Ketika diaplikasikan dan dikeringkan, masker ini membentuk lapisan yang dapat ditarik. Sehingga membuat sel kulit mati dan komedo terangkat secara bersamaan.

Meski masker jenis ini diklaim cukup efektif membersihkan sel kulit mati dan komedo secara menyeluruh, penting untuk diingat agar tidak menggunakan masker ini terlalu sering. Karena dapat mennyebabkan iritasi kulit.

BACA JUGA:Terlaris! 15 Skin Care Pemenang Female Daily Best of Beauty Awards 2023, Ada Favoritmu?

2. Gel Mask: Melembapkan dan Memberikan Kelembutan pada Kulit


JANGAN asal pilih! Ini 7 jenis masker wajah dan fungsinya yang harus kamu tahu! -Neutrogena-

Masker tipe gel cocok untuk Anda yang membutuhkan hidrasi ekstra pada kulit. Dengan tekstur yang ringan, masker gel mampu melembapkan kulit sekaligus memberikan sensasi kelembutan yang nyaman.

Beberapa masker jenis ini juga mengandung bahan-bahan seperti aloe vera yang memiliki efek menenangkan pada kulit. Sehingga, masker jenis ini akan cocok digunakan oleh Anda  yang memiliki jenis kulit yang kering.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Skin Care Pria Terbaik Untuk Wajah Glowing dan Sehat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber