Anies Baswedan Minta Bantuan Content Creator Edukasi Keselamatan di Jalan

Anies Baswedan Minta Bantuan Content Creator Edukasi Keselamatan di Jalan

ANIES Baswedan minta bantuan content creator edukasi keselamatan di jalan. Foto: Anies Baswedan jumpa warga Solok, Sumbar, Rabu malam, 3 Januari 2024.-Kedeputian Media dan Komunikasi Timnas AMIN-

SOLOK, HARIAN DISWAY - Anies Baswedan melanjutkan safari politik di Sumatera Barat dengan berkunjung ke Solok. Di sana, capres nomor urut 1 itu bertemu dengan beberapa content creator. Ada YouTuber, selegram, dan selebtwit.

Saat itu, ia meminta bantuan mereka untuk membuat konten-konten yang mendidik buat masyarakat. Salah satu yang sangat penting dilakukan adalah memberikan edukasi tentang keselamatan berkendara di jalan.

"Konten kreator ini adalah pribadi yang kreatif, yang selalu memiliki kebaruan," puji Anies Baswedan dalam pertemuan di Tanjakan Sitinjau Lauik, Solok, pada Rabu malam, 3 Januari 2024 tersebut.

BACA JUGA:Mudahkan KPR dan Pendidikan Tinggi, Janji Anies Baswedan pada Kelas Menengah

"Mudah-mudahan dari rekaman-rekaman ini semua bisa membantu apa yang harus dikerjakan," lanjut Anies.

Bukan tanpa alasan Anies tiba-tiba menyinggung soal keselamatan berkendara. Lokasi tempat Anies bertemu dengan para content creator itu adalah sebuah turunan tajam. Kontur jalannya juga buruk. Sehingga rawan kecelakaan.


ANIES Baswedan minta bantuan content creator edukasi keselamatan di jalan.-Kedeputian Media dan Komunikasi Timnas AMIN-

Anies mengingatkan bahwa para content creator itu memiliki tugas untuk mengedukasi followers-nya tentang keselamatan di jalan. Sehingga angka kecelakaan di tempat tersebut bisa ditekan. Atau bahkan dihilangkan.

BACA JUGA:Dari Live Tiktok, Anies Dijuluki Abah Online: Singgung Peran Ayah dalam Pendidikan Anak

BACA JUGA:Pujian Anies untuk Cak Imin: Ibarat Buah yang Matang di Pohon, Bukan Karbitan!

"Jadi bukan hanya menggambarkan peristiwa, tapi bagaimana menyelamatkan supaya tidak terjadi kecelakaan-kecelakaan, karena kondisi jalannya masih seperti ini," jelas Anies.

"Jadi manfaatnya ada selain sebagai untuk pengetahuan tapi juga untuk keselamatan," pungkasnya.

Sebelumnya, calon presiden yang diusung oleh Koalisi Perubahan dan Persatuan itu berjanji memperbaiki jalan nasional di Sumatera Barat. Sebab, ia menerima laporan dari warga bahwa jalan di sana banyak yang rusak.

BACA JUGA:Tumbuhkan Minat Baca pada Anak Sekolah, Ini Rencana Anies Baswedan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: