Dari Live Tiktok, Anies Dijuluki Abah Online: Singgung Peran Ayah dalam Pendidikan Anak

Dari Live Tiktok, Anies Dijuluki Abah Online: Singgung Peran Ayah dalam Pendidikan Anak

Anies Baswedan memiliki empat orang anak: Mutiara Annisa Baswedan, Kaisar Hakam Baswedan, Mikail Azizi, Ismail Hakim. -Instagram @aniesbaswedan-

PADANG, HARIAN DISWAY - Aksi calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan, di jagat maya menarik perhatian. Pria berusia 54 tahun itu pun dijuluki 'Abah Online' karena sering memberi nasihat melalui live TikTok

Nasihat yang diberikan Anies itu tertuju kepada hubungan keluarga, terlebih tentang ayah dan anak. Seperti yang kita tahu, Anies adalah seorang ayah juga, ia memiliki empat orang anak: Mutiara Annisa Baswedan, Kaisar Hakam Baswedan, Mikail Azizi, Ismail Hakim. 

Dengan gaya uniknya, Anies ingin berinteraksi dengan masyarakat, melalui kemajuan teknologi. Melalui akun TikTok pribadinya, Anies Baswedan kerap menyelenggarakan sesi live yang tidak hanya menghibur tetapi juga memberikan wejangan kehidupan layaknya seorang ayah kepada anak-anaknya.

Dalam beberapa live session, Anies Baswedan tidak hanya membahas isu-isu politik, tetapi juga memberikan nasihat bijak mengenai kehidupan sehari-hari, motivasi, dan tata nilai moral.

Ia mengajak masyarakat untuk tetap positif dalam menghadapi setiap tantangan yang ada. 

BACA JUGA:Tumbuhkan Minat Baca pada Anak Sekolah, Ini Rencana Anies Baswedan

BACA JUGA:Peneliti Senior BRIN: Anies Berikan Pendidikan Politik ke Gen Z Lewat Live TikTok

"Saya panggil ayah saya abah, anak saya juga panggil saya abah, dan saya tidak mengira saya dipanggil abah di mana-mana. Gini, ayah dan ibu punya peran yang besar dalam pendidikan anak dan dalam keluarga keduanya memiliki peran untuk mendidik,"  ucap Anies ketika mendatangi acaara 'Desak Anies' di Sumatera Barat, 3 Januari 2024.


Live TikTok yang dilakukan calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dinilai sebagai fenomena yang positif. Sebagai bukti bahwa masyarakat Indonesia sejatinya membutuhkan substansi, yang notabene hanya bisa didapat melalui dialog. -AMIN-

Ayah empat anak itu, juga menegaskan bahwa peran ayah juga diperlukan dalam pertumbuhan anak. Bersama sang istri, Fery Farhati, ia berbagi tugas dalam mengasuh anak-anak mereka. 

"Ketika anak-anak kami masih kecil saya juga menggantikan popok, saya juga menyuapi, saya juga, memandikan. Bahkan, sekarang saya berani balapan ganti popok dengan anak-anak, karena itulah yang kami kerjakan bersama-sama saling membagi tugas," sambungnya.

Ia juga menyinggung tugas ayah dalam pendidikan anaknya. Pelajaran tak hanya didapat anak ketika berada di sekolah, melainkan di rumah oleh ayah dan ibu. 

BACA JUGA:Sampaikan Belasungkawa, Anies Baswedan Puji Rizal Ramli sebagai Putra Gemilang Indonesia

BACA JUGA:Anies Janjikan Reaktivasi Jalur Kereta Api Sumatera Barat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: