Anies Janji Kembalikan Wibawa Indonesia melalui Diplomasi Aktif di Kancah Global

Anies Janji Kembalikan Wibawa Indonesia melalui Diplomasi Aktif di Kancah Global

Anies Baswedan: Indonesia harus memiliki kewibawaan di skala global. --AMIN

PADANG - Calon presiden nomor urut satu Anies Baswedan berjanji akan mengembalikan kewibawaan Indonesia di kancah internasional. Pernyataan ini dipaparkannya saat ditemui di Sumatera Barat, Rabu, 3 Januari 2024 lalu.

Anies menyampaikan bahwa kewibawaan Indonesia dapat diraih dengan cara aktif dalam kegiatan diplomasi. Ia juga menambahkan bahwa kekuatan ekonomi, budaya, sosial, dan pertahanan menjadi elemen-elemen yang krusial dalam menopang hal tersebut. 

"Secara umum saya sampaikan bahwa Indonesia harus memiliki kewibawaan di skala global," ujar Anies.

BACA JUGA: Anies akan Dorong Ekonomi Padat Karya untuk Atasi Terbatasnya Lapangan Kerja

Anies Baswedan diketahui akan menjelaskan lebih detail mengenai pertahanan dan hubungan internasional pada agenda Debat Capres-Cawapres 2024 mendatang, sesuai dengan tema debat akan yang diangkat.

Rangkaian Debat Ketiga Capres-Cawapres 2024 sendiri akan diselenggarakan pada minggu, 7 Januari 2024, pukul 19.00 WIB.

Berlangsung di Istora senayan, Jakarta Pusat, putaran ketiga debat akan diikuti ketiga calon presiden yaitu Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo. 

BACA JUGA: Anies Tegaskan bahwa Bansos Tak Etis Jika Diklaim sebagai Bantuan Pribadi

Sebagai informasi, debat ketiga Pilpres 2024 mendatang akan menyoroti seputar permasalahan keamanan dan hubungan internasional dengan tema yang lebih spesifik mengenai Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, dan Geopolitik. 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan pelaksanaan debat Pilpres 2024 sebanyak lima putaran. Dua putaran sebelumnya telah dilaksanakan pada 12 dan 22 Desember 2023 lalu. Sedangkan, tiga putaran mendatang akan dilaksanakan pada 7 dan 21 Januari serta 4 Februari 2024. (Namira Mayrizka Jasmine)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: