Lembaga Survei Australia Sebut AMIN Naik 6 Persen dalam Sekejap, Prof Hesti: Harapan Perubahan Ada di AMIN

Lembaga Survei Australia Sebut AMIN Naik 6 Persen dalam Sekejap, Prof Hesti: Harapan Perubahan Ada di AMIN

Anies Baswedan kampanye di Ciamis Jawa Barat, 4 Januari 2024.-Timnas AMIN-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Lembaga survei kredibel asal Australia, Utting Research, mengungkapkan adanya lonjakan dukungan yang mencolok bagi Calon Presiden nomor urut satu, Anies Baswedan, setelah debat pemilihan presiden pertama.

Managing Director Utting Research, John Utting, menyatakan bahwa terdapat peningkatan sebesar 6 persen dalam jumlah pemilih yang mendukung Anies Baswedan.

"Dari hasil survei kami, terlihat bahwa Anies Baswedan berhasil memperoleh 28 persen suara pemilih, menciptakan suatu titik balik dalam dinamika pemilihan presiden ini dan menjadikannya sebagai penantang utama dalam pertarungan ini," papar John Utting pada Kamis, 4 Januari 2024.

Prof. Dr. Hj. Hesti Armiwulan, S.H., M.Hum., Guru Besar Senior dari Fakultas Hukum Universitas Surabaya (Ubaya) dan anggota Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), menanggapi hasil survei tersebut dengan optimisme.

Menurutnya, kemenangan Anies sebagai Presiden RI tahun 2024-2029 semakin kuat, mengacu pada hasil positif dari Utting Research.

"Rakyat Indonesia secara langsung menyaksikan kualitas dari semua pasangan calon presiden. Harapan besar untuk kemenangan Anies Baswedan tidak hanya berdasarkan kualitasnya yang sangat baik, tetapi juga sebagai harapan untuk menyelamatkan bangsa dan negara dari rezim yang tidak menghormati prinsip rule of law, rule of ethic, serta prinsip sebagai negara hukum yang demokratis," ungkap Prof Hesti pada Jumat, 5 Januari 2024.

BACA JUGA:Lembaga Survei Asal Australia: Suara Anies Meningkat Drastis Usai Debat Pilpres Pertama

BACA JUGA:Anies Baswedan Optimistis Saingi Prabowo Saat Coblosan, Ini Kata Pengamat

Hesti yakin mayoritas rakyat Indonesia menginginkan perubahan, khususnya menuju negara Indonesia yang mewujudkan keadilan sosial. "Harapan perubahan hanya bisa dipenuhi oleh pasangan calon nomor 1, Anies dan Muhaimin," tambahnya.

Selain itu, Hesti menyoroti upaya pasangan calon nomor urut 2 yang dinilai menggunakan segala daya upaya dan memobilisasi alat kekuasaan yang dapat merusak azas pemilu yang jujur, adil, dan berintegritas.


Para capres berpegangan tangan usai debat yang digelar KPU.--

Menurutnya, ketidaknetralan yang semakin kuat terlihat dari pendukung pasangan calon nomor 2 yang mengejar ambisi untuk mempertahankan kekuasaan.

"Sangat diharapkan bahwa hasil survei Utting Research menjadi kenyataan pada tanggal 14 Februari 2024. Dengan kesadaran dan kecerdasan, diharapkan mayoritas rakyat Indonesia akan memilih dan memenangkan pasangan calon nomor 1, Anies-Muhaimin," ujar Prof. Hesti.

Menurut Utting Research, Prabowo Subianto mengalami penurunan signifikan dengan suara turun 6 persen menjadi 44 persen, sementara Ganjar Pranowo tertahan di 21 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: