Lagi! Indonesia Dilibas Libya 1-2 di Laga Uji Coba, Ini Kronologinya

Lagi! Indonesia Dilibas Libya 1-2 di Laga Uji Coba, Ini Kronologinya

Aksi Rafael Struick saat berduel dengan pemain belakang Libya, 5 Janurari 2024-Instagram @bolanusantara-

HARIAN DISWAY - Indonesia kembali menelan kekalahan dari Libya. Dalam laga uji coba kedua yang digelar di Mardan Sports Complex, Antalya, Turki itu, pasukan asuhan Shin Tae Yong kembali kalah 1-2.

Indonesia leading lebih dulu lewat gol Yacob Sayuri di menit ke-6. Sedangkan Libya menyamakan kedudukan lewat Osana Mukhtar Al Shremi hanya 3 menit kemudian. Ahmed Ekrawa membawa Libya berbalik unggul di menit ke-20.

Sampai peluit panjang berbunyi, Indonesia tak berhasil menyamakan kedudukan Itu adalah kekalahan kedua beruntun Indonesia oleh Libya. Pada 3 Januari 2024 lalu, Indonesia malah dibabat 0-4. Meski begitu, skuad Timnas Garuda tetap perlu diberi apresiasi.

tBACA JUGA:Jadwal Timnas Indonesia 2024: Padat dan Beban Berat

Dalam laga kedua ini, Shin Tae-Yong melakukan perubahan pada skuadnya. Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Marselino Ferdinan diturunkan sejak menit  awal.

Di awal pertandingan, benteng pertahanan Indonesia terus-terusan ditekan oleh Libya. Di menit kedua, Libya mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti. Tapi beruntung, eksekusi pemain Libya masih bisa dimentahkan Ernando Ari. 

Keajaiban tiba untuk Timnas Indonesia. Kelengahan pertahanan Libya, berhasil dimanfaatkan Marselino Ferdinan cs. Melalui skema serangan balik, Indonesia bisa menjebol gawang Libya.

BACA JUGA:Jelang Pila Asia: Nostalgia Gol Indah Widodo C. Putro

Aktor di balik gol pertama Indonesia adalah Ivar Jenner. Gelandang FC Utrecht itu, mengirim umpan tarik yang bisa dituntaskan degan baik oleh Yakob Sayuri di menit ke-6. 

Setelah unggul, Indonesia semakin bersemangat untuk menyerang. Keasyikan menyerang, Indonesia malah kecolongan. Hanya 3 menit setelah gol Yakob Sayuri, Libya berhasil menyamakan kedudukan. Skemanya sama seperti gol Indonesia.


Selebrasi gol Yakob Sayuri setelah mencetak gol ke gawang Libya, 5 Januari 2024-Instagram @timnas.indonesia-

Kali ini gawang Ernando kebobolan lewat sepakan keras Osama Mukhtar. Petaka bagi Indonesia datang di menit ke-20. Gawang Ernando kembali bergoyang, setelah Ahmed Ekrawa memanfaatkan salah umpan Rizky Ridho.

Tertinggal, membuat Timnas Indonesia harus keluar menyerang. Justin Hubner dan Ivar Jenner menjadi motor serangan Timnas Indonesia. Beberapa peluang pun bisa dihasilkan mereka.

Namun hingga babak pertama usai, Timnas Indonesia tak mampu menyamakan kedudukan. Skor 2-1 untuk keunggulan Libya bertahan hingga turun minum. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: