Lagi! Indonesia Dilibas Libya 1-2 di Laga Uji Coba, Ini Kronologinya

Lagi! Indonesia Dilibas Libya 1-2 di Laga Uji Coba, Ini Kronologinya

Aksi Rafael Struick saat berduel dengan pemain belakang Libya, 5 Janurari 2024-Instagram @bolanusantara-

Memasuki babak kedua Indonesia mencoba menggempur gawang Libya. Timnas Garuda mengurung pertahanan tim tamunya itu. 

BACA JUGA:Rafael Struick Optimistis Timnas Indonesia Lolos dari Grup D Piala Asia 2023

Indonesia mendapat peluang emas di menit ke-60 lewat kaki Marselino Ferdinan. Berawal dari akselerasi Yakob Sayuri, lalu mengirim umpan manis kepada Marselino Ferdinan.

Sayangnya, sepakan wonderkid KMSK Deinze itu, masih melayang tinggi di atas gawang Libya. Tak kunjung mencetak gol, Shin Tae-Yong melakukan pergantian pemain.

Ricky Kambuaya, Egy Maulana, Saddil Ramdhani, dan Ramadhan Sananta dimasukkan untuk menambah agresivitas serangan. Dan benar saja, peluang demi peluang berdatangan.

BACA JUGA:Thome Haye: Gelandang Belanda Keturunan Solo-Sulawesi Ingin Bela Timnas Indonesia

Masuknya Ricky Kambuaya benar-benar mengubah kondisi tim. Indonesia lebih banyak mendapat peluang, untuk menyamakan kedudukan.

Seperti di menit 88, Justin Hubner sudah tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Libya. Pemain junior Wolves itu, gagal mengecoh kiper Libya. Sepakan kerasnya masih bisa diblok, Murad Al Woheshi.

Sampai peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, Indonesia tak mampu menambah gol untuk menyamakan skor. Libya pun keluar sebagai pemenang di pertandingan itu dengan skor tipis 2-1. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: