Budiman Sudjatmiko Optimis Capres Prabowo Menguasai Materi Debat

Budiman Sudjatmiko Optimis Capres Prabowo Menguasai Materi Debat

Paslon nomor 2 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.--

HARIAN DISWAY - Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto bakal mengikuti debat calon presiden ketiga yang akan digelar pada hari Minggu, 7 Januari 2024.. Sejumlah persiapan pun pasti dilakukan.   

Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) Budiman Sudjatmiko menyatakan optimistis Prabowo Subianto mampu menguasai materi. Apalagi saat ini Ketua Umum Partai Gerindra itu menjabat sebagai Menteri Pertahanan.   

"Tanggal 7, Pak Prabowo, capres kami akan berdebat dengan tema-tema geopolitik, politik luar negeri, pertahanan, keamanan, globalisasi. Boleh saya katakan, itu makanan, itu sarapan pagi, makanan siang, dan makanan malamnya Pak Prabowo," kata Budiman di Purwokerto, yang dikutip dari ANTARA pada Sabtu, 6 Januari 2024.

Sementara pada debat sebelumnya, kata dia, merupakan makanan sehari-hari calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka karena mengusung tema-tema yang berkaitan dengan APBN, APBD, investasi, dan ekonomi digital.  Artinya, lanjut dia, pihaknya sangat bersyukur karena sebagai bagian dari Dewan Pakar TKN tidak merasa kesulitan untuk memberikan masukan. 

BACA JUGA:Jelang Debat, Prabowo Masak Nasgor Bareng Golkar

BACA JUGA:Kata Pengamat tentang Prabowo dan Jokowi Makan Malam Bersama

"Jadi, masukan yang kami berikan lebih pada mengangkat agenda-agenda yang urgen tentang tema-tema itu. Secara keseluruhan Pak Prabowo sangat menguasai," kata Ketua Dewan Pembina Relawan Prabowo Budiman Bersatu (Prabu) itu. 

Selanjutnya pada debat cawapres kedua atau debat keempat, kata dia, akan membicarakan masalah kesejahteraan sosial, program-program sosial, dan masalah tentang desa. 

Menurut dia, pasangan Prabowo-Gibran punya kekuatan dengan adanya program makan siang gratis bagi anak-anak sekolah dan ibu-ibu hamil termasuk program tentang desa.  "Kebetulan InsyaAllah saya juga memahami tentang desa ini karena saya dulu dari tempat inilah saya berjuang untuk Undang-Undang Desa, tahun 2009, banyak pegiat-pegiat desa di sini. InsyaAllah pada debat keempat nanti Mas Gibran dengan tema-tema kesejahteraan sosial, terus tentang desa, InsyaAllah bisa unggul, bisa tangguh," tegasnya. 

BACA JUGA:Golkar Gelar Lomba Masak di Stadion Pakansari, Prabowo Ikut Masak Nasi Goreng

BACA JUGA:Makan Siang dan Susu Gratis Habiskan Rp 400 Triliun, Prabowo: Indonesia Pasti Mampu

Sementara dalam debat kelima, kata dia, tema-tema yang diusung salah satunya berkaitan dengan pendidikan, sumber daya manusia, serta ilmu pengetahuan dan teknologi. Budiman mengaku jika secara kebetulan dia saat sekarang sedang menggeluti tema-tema tersebut, sehingga pihaknya bersama Tim Dewan Pakar TKN cukup memahami permasalahan itu. 


Budiman Sudjatmiko.--

Dengan demikian, dia mengharapkan pasangan Prabowo-Gibran tetap mengemuka melalui tema-tema debat tersebut.  Ia mengakui jika orang sering mengatakan bahwa debat tidak terlalu banyak berpengaruh dalam mempengaruhi orang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: