Apa Itu AMIN APP yang Diluncurkan Timnas AMIN? Ini Penjelasannya

Apa Itu AMIN APP yang Diluncurkan Timnas AMIN? Ini Penjelasannya

APA itu AMIN APP yang diluncurkan Timnas AMIN? Foto: Interface website aminajadulu yang diluncurkan untuk relawan.-AMIN APP-

HARIAN DISWAY - Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) meluncurkan sebuah aplikasi spesial. Namanya AMIN APP. Apa itu?

AMIN APP, alias Aplikasi AMIN dan website AminAjadulu.com adalah aplikasi resmi pendukung capres dan cawapre nomor urut 1.

"AMIN APP ini nantinya akan dijadikan wadah pendataan dan registrasi relawan, pendukung, dan simpatisan Anies-Muhaimin (AMIN)," ungkap Kapten Timanas AMIN Marsekal Madya Muhammad Syaugi, dalam peluncuran AMIN APP di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 6 Januari 2024.

BACA JUGA: Menggaungkan Perubahan Lewat AMIN APP, Syaugi Jamin Keamanan IT dari Peretas

Dalam keperluan pendataan, berarti pendukung dan relawan harus mengisi data diri, seperti nomor KTP, domisili, dan sebagainya. Bagaimana sistem keamanannya?

Syaugi mengatakan, tidak ada aplikasi yang sempurna namun pihaknya  akan terus melakukan evaluasi untuk menjaga data pengguna.


Timnas AMIN saat peluncuran AMIN APP di Jakarta, Sabtu 6 Januari 2024.--

"Tetapi di (sektor) IT pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar selalu mengevaluasi dari pengalaman-pengalaman sebelumnya. Jadi Insya Allah apa yang dilakukan tim IT sudah melewati itu semua," kata Syaugi.

BACA JUGA:Timnas AMIN Launching AMIN APP untuk Wadah Pendataan Relawan dan Pendukung

Anggota tim AMIN APP Aditya Halimawan menyampaikan bahwa aplikasi ini merupakan pengembangan dari aplikasi ANIES APP.

Jubir Timnas yang juga Koordinator Presidium DPP ANIES, La Ode Basir meminta semua relawan pendukung mengisi form pendataan dan meregistrasi diri.

"Kita imbau kepada relawan pendukung dan simpatisan Amin untuk pendataan ini. Ini akan menjadi tolok ukur kekuatan Amin di masyarakat," kata La Ode Basir.

BACA JUGA:Warganet Ramai-ramai Nazar jika AMIN Menang Pilpres 2024

BACA JUGA:Survei Politika: Prabowo-Gibran Masih Teratas, AMIN Tempati Posisi Kedua, Ganjar-Mahfud Paling Buncit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: