Gibran Hadiri Fun Futsal Sarungan Bareng Samsul serta Silaturahmi Gus-Ning se-Pulau Jawa

Gibran Hadiri Fun Futsal Sarungan Bareng Samsul serta Silaturahmi Gus-Ning se-Pulau Jawa

Gibran bermain futsal bersama para Gus dari sejumlah Kabupaten di Jawa pada Sabtu, 6 Januari 2023-TKN Prabowo Gibran-

HARIAN DISWAY – Silaturahmi bersama para gus dan ning dari berbagai pondok pesantren se-Pulau Jawa menjadi agenda kunjungan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres nomor urut 2 pada Sabtu, 6 Januari 2023.

Acara silaturahmi ini dibuka dengan kegiatan bermain futsal dengan tajuk Fun Futsal Sarungan Bareng Samsul.

Para Gus dan Gibran bermain futsal dengan memakai sarung sebagai simbol dari santri.

Uniknya adalah tajuk futsal yang dicetuskan terdapat kata “Samsul”, bahkan pada jersey Gibran terihat “Samsul” sebagai nama punggunya dengan angka 2 sebagai nomornya.

BACA JUGA:Kampanye ke Cirebon, Gibran Dengarkan Curhatan Pelaku UMKM Mulai dari Masalah Produksi Hingga Perizinan

Kata “Samsul” sendiri muncul ketika ucapan Gibran Rakabuming Raka yang keliru menyebut asam folat menjadi asam sulfat pada saat debat, yang oleh netizen disingkat menjadi “Samsul” dan dijadikan julukan untuk menyebut Gibran.


Gibran saat bermain futsal dengan para Gus menggunakan jersey dengan tulisan Samsul singkatan dari Asam Sulfat-TKN Prabowo Gibran-

Maka dari itu tajuk yang dipasang adalah Fun Futsal Sarungan Bareng Samsul, yakni pertandingan futsal memakai sarung bersama Gibran Rakabuming Raka yang akhir-akhir ini dijuluki “Samsul”. Gibran berhasil mencetak dua gol dalam Fun Futsal ini.

Kegiatan Fun Futsal ini diakhiri dengan berdialog bersama para Gus. Gibran menyatakan kebahagiaannya dapat bermain futsal bersama para gus di tengah hecticnya kampanye yang harus dijalaninya. 

Gibran juga megatakan kegiatan ini sangat merefresh dirinya dari kesibukannya selama ini. Ucapan terima kasih juga ia sampaikan kepada para Gus karena telah meluangkan waktunya dan mendoakan kesuksesannya untuk maju sebagai cawapres 2024.

BACA JUGA:Minta Doa Restu, Gibran Sowan ke Ayip Thohir Cirebon

“Jaringan pondok ini kan luar biasa sekali, santrinya, alumninya, luar biasa sekali. Jadi memang harus bonus demografi harus dimanfaatkan dengan baik, santri jangan sampai ketinggalan untuk perjalanan menuju Indonesia Emas 2045,” ujar Gibran terkait rencananya dengan capres Prabowo yang menginginkan transformasi di pondok pesantren untuk masa depan.

Dana Abadi Pesantren, transformasi pondok-pondok, transformasi pesantren 5.0 menjadi pembahasan Gibran dan para Gus pada sesi silaturahmi kali ini.

Gibran menuturkan kepada para Gus untuk meminta bantuan mengawal program-programnya dengan capres Prabowo Subianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: