Minta Doa Restu, Gibran Sowan ke Ayip Thohir Cirebon

Minta Doa Restu, Gibran Sowan ke Ayip Thohir Cirebon

Gibran mencium tangan Habib Thohir alias Ayip Thohir di Semplo, Cirebon, pada Sabtu, 6 Januari 2023-TKN Prabowo Gibran-

HARIAN DISWAY - Gibran Rakabuming Raka, Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, mengunjungi kediaman ulama sepuh, Habib Thohir bin Muhammad bin Yahya atau lebih akrab disapa Ayib Thohir di Desa Semplo, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, Sabtu 6 Januari 2023.

Kunjungan Gibran tersebut merupakan silaturahmi dan kunjungan balasan. Sebelumnya Ayip Thohir telah bertemu Gibran dalam acara Haul di Masjid Raya Syeikh Zayed Solo

"Waktu di Solo kan beliau mendatangi kami. Yaa ini kunjungan balasan,” jawab Gibran saat ditanya wartawan.

BACA JUGA:Targetkan Pilpres Satu Putaran, Prabowo: Lebih Baik Uangnya Dihemat untuk Rakyat

Kedatangan Gibran tersebut disambut baik dengan senyuman lebar dan tangan terbuka oleh Ayip Thohir dan masyarakat setempat. Pada kesempatan tersebut Gibran tak lupa untuk meminta doa restu agar dipermudah segala urusan nya kedepan.


Gibran berfoto bersama Habib Thohir Semplo, Cirebon-TKN Prabowo Gibran-

"Saya sebagai orang tua terima kasih dikunjungi Mas Gibran calon Wakil Presiden RI tahun 2024. Saya bisanya hanya mendo'akan semoga hajatnya qobul dan diijabahi Allah SWT,” kata Ayip Thohir menjawab pertanyaan wartawan seusai pertemuan berlangsung.

Nusron Wahid, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) yang kala itu mendampingi Gibran mengungkapkan bahwa kegiatan silaturahmi seperti itu sudah sering dilakukan oleh Gibran. 

BACA JUGA:Anies Baswedan Normalisasi Peraih Beasiswa Menetap di Luar Negeri? Ternyata Begini Maksudnya...

Sebelumnya Gibran juga sudah sering melakukan silaturahmi ke ulama, habain dan para sesepuh seperti telah menjadi tradisi yang harus dilakukan.

“Kebiasaan baik itu memang sudah menjadi tradisi yang diajarkan oleh orangtuanya, yakni pak Jokowi,” papar Nusron.

BACA JUGA:Jatim Raih Sederet Prestasi Pendidikan dalam 5 Tahun Terakhir, Khofifah: Terima Kasih Seluruh Kerja Keras Para Guru dan Kegigihan Siswa

Nusron menilai bahwa kegiatan tersebut senantiasa dilakukan untuk menirma masukan dan pandangan para ulama untuk kemajuan bangsa Indonesia, serta yang terpenting untuk meminta doa dan restu agar dimudahkan.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: