Analisa Drone Emprit: Anies Baswedan Gas Pol di Debat Capres Ketiga

Analisa Drone Emprit: Anies Baswedan Gas Pol di Debat Capres Ketiga

Anies-Muhaimin usai debat pilpres ketiga, Minggu, 7 Januari 2024.-Timnas AMIN-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Anies Baswedan, calon presiden nomor urut 1, dinilai mampu menguasai Debat Capres ketiga yang berlangsung pada Minggu, 7 Januari 2024.

Analisis yang dilakukan oleh penggiat media sosial dan pendiri Drone Emprit, Ismail Fahmi, menunjukkan bahwa Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 ini mendominasi tren percakapan di jejaring online.

Ismail Fahmi mencuitkan hasil analisisnya melalui akun Twitter @ismailfahmi, menyebutkan bahwa Anies Baswedan mengalami kenaikan volume percakapan yang paling tinggi dalam setiap sesi debat.

"Mulai dari sesi pertama, Anies yang langsung ngegas dan dilanjutkan dengan serangan dan pernyataan yang tajam khususnya ke Prabowo pada sesi-sesi berikutnya," cuit Ismail, Senin, 8 Januari 2024.

Menurut analisis Ismail, Anies berhasil mengumpulkan 1.800 sebutan (mention) di berita online dan 61.078 di platform X, dengan total sebutan mencapai 62.878.

BACA JUGA:Debat Capres: Anies Konsisten Kritik Kebijakan Publik yang Dianggap Keliru

BACA JUGA:Anies dan Ganjar Debat Soal Rapor Kemhan, Kompak Ngerasani Prabowo

Sementara itu, calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, meraih sebutan 2.064 di berita online dan 40.727 di X, dengan total gabungan sebutan 42.791.

Calon presiden pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mendapat 1.705 sebutan di berita online dan 42.969 di X, sehingga total sebutan mencapai 44.674.


Anies Baswedan dalam debat pilpres ketiga, Senin, 8 Januari 2024.-Timnas AMIN-

Debat ketiga capres yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) membahas tentang pertahanan dan keamanan, diplomasi, serta hubungan internasional.

Hingga saat berita ini ditulis, belum ada tanggapan resmi dari pihak Anies Baswedan terkait analisis Ismail Fahmi terhadap performanya dalam debat capres. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: