Strategi Tim Hukum Anies-Muhaimin di Gorontalo: Koordinasi, SOP, dan Relawan Kampus

Strategi Tim Hukum Anies-Muhaimin di Gorontalo: Koordinasi, SOP, dan Relawan Kampus

Anies /baswedan berselfie bersama warga Gorontalo di acara Desak Anies.-Tangkapan Layar Youtube @Aniesbaswedan-

GORONTALO, HARIAN DISWAY - Rustam Akili, Sekretaris Tim Pemenangan Daerah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Provinsi GORONTALO, mengungkapkan bahwa tim hukum telah melakukan persiapan matang guna mengantisipasi kemungkinan kecurangan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Dalam masing-masing partai pengusung, kami telah menyiapkan tim hukumnya. Kami berkoordinasi untuk mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP) Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pilpres," kata Rustam kepada wartawan di Djalaludin Airport, Gorontalo, pada Senin, 8 Januari 2024.

Langkah awal yang dilakukan adalah memberikan pembekalan pengetahuan aturan pemilihan kepada tim hukum di setiap partai pengusung.

"Selain itu, kami juga membentuk relawan berbasis kampus. Kami secara rutin melakukan diskusi terkait hal-hal semacam ini. Musuh kami adalah kecurangan, dan tidak ada cara lain selain berusaha mencegahnya," tegasnya.

BACA JUGA:Anies Baswedan Lanjutkan Kampanye di Gorontalo dengan Upacara Adat Mopotilolo

BACA JUGA:Debat Capres: Anies Konsisten Kritik Kebijakan Publik yang Dianggap Keliru

Rustam menambahkan, "Oleh karena itu, segala bentuk kecurangan akan kami minimalisir dengan cara-cara yang telah kami siapkan." Tim hukum dan relawan berbasis kampus diharapkan dapat menjaga integritas dan keabsahan proses demokrasi selama Pilpres 2024 di Provinsi Gorontalo.

Hingga saat berita ini diturunkan, belum ada tanggapan resmi dari pihak terkait atau tim kampanye Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar terkait upaya pencegahan kecurangan ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: