Ivan Gunawan Pamit dari Brownis Usai Ditegur KPI, Ivan: Melanjutkan Hidup di Tempat Lain

Ivan Gunawan Pamit dari Brownis Usai Ditegur KPI, Ivan: Melanjutkan Hidup di Tempat Lain

Ivan Gunawan pamit dari acara televisi "Brownis" usai ditegur KPI masalah pakaian yang dikenakan bergaya kewanitaan.-Postingan Ivan Gunawan 30 Oktober 2023-Instagram @ivan_gunawan

HARIAN DISWAY - Setelah menempuh perjalanan hampir 7 tahun sebagai host program televisi Brownis, Ivan Gunawan akhirnya pamit undur diri. Sebelum kabar pamit ini muncul, Brownis sempat kena tegur KPI karena pakaian yang dikenakan Ivan bergaya seperti perempuan.

BACA JUGA: Ivan Gunawan Enggak Mau Pretending Love

Melalui postingan instagram @ivan_gunawan, Senin, 8 Januari 2023, Ivan mengunggah video kompilasi dirinya di program kesayangannya, Brownis. Ivan menuliskan caption tentang rasa terima kasihnya kepada rekan host dan program acara tersebut karena telah memberikan tempat untuk ia berkarya.

“Thank you @brownis_ttv sudah memberikan Tempat aku berkarya selama ini, @ruben_onsu @ayutingting92 @wendicagur maaf kalo ada salah selama kita kerja selama ini, mba @jck_desaratu terima kasih kesempatannya,” tulisnya.

Ungkapan pamitnya ini bukan berarti Ivan mengakhiri perjalanan hidupnya di acara televisi. Ivan menyebutkan dirinya memilih melajutkan kehidupan di tempat lain. “Semua team maafin mamih harus melanjutkan kehidupan di tempat lain,” tambahnya.

Sebulan sebelum kabar undur diri Ivan, program TV Brownis sempat kena teguran KPI masalah pakaian yang dikenakan Ivan gunawan pada 30 Oktober 2023. Hari itu, Ivan menggunakan pakaian dengan gaya 60-an yang terinspirasi fashion Amerika, Eropa. Ivan pun memberikan penjelasan lewat akun Instagram pribadinya.

“Ini tren fashion 60-an. Tahun 60-an, kalau orang pergi party bentuknya seperti ini. Ini 60-an dari Amerika, Eropa ya, kalau Indonesia tahun segitu belum seberapa paham gayanya. Tapi gayanya kurang lebih seperti ini bisa kalian lihat,” jelasnya dalam postingan, Kamis, 4 Desember 2023 sambil menampilkan foto-foto fashion di era 60-an.

BACA JUGA: Ivan Gunawan Dicatut Penipuan Lewat Facebook

Ivan Gunawan sendiri telah meniti karier di dunia entertainment sejak 2002. Sebelum itu ia muncul sebagai model cover boy 1997. Acara TV Brownis hadir pada 2017 dengan menggaet 4 host bertabur bintang yakni, Ruben Onsu, Ivan Gunawan, Ayu TingTing, dan Wendi Cagur. Keempatnya menjadi paket komplit untuk mewarnai acara tersebut selama hampir 7 tahun bersama.

Hingga akhirnya, Ivan yang dikenal sebagai host, perancang busana, peraga busana, dan YouTuber itu menentukan untuk berhenti dari acara tersebut dan melanjutkan kehidupannya di tempat lain.  (Jessica Laurent)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: