Polres Bondowoso Peduli Warga Melalui Program Rutilahu

Polres Bondowoso Peduli Warga Melalui Program Rutilahu

Rumah Anwar Anshori, di Desa Sekarputih RT 04/ RW 02, Kecamatan Tegalampel, Bondowoso yang dibenahi agak lebih layak huni.-Humas Polres Bondowoso-

BONDOWOSO, HARIAN DISWAY -  Kehadiran Polisi di tengah masyarakat diwujudkan oleh Polres BONDOWOSO. Mereka bukan hanya melaksanakan patroli untuk keamanan dan ketertiban masyarakat tetapi juga pengabdian lain.

Seperti yang dilaksanakan Polsek Tegalampel, Polres Bondowoso yang telah menginisiasi Program Rutilahu (rumah tinggal layak huni).

Melalui program Rutilahu ini, Polsek Tegalampel Polres Bondowoso membedah rumah warga yang tidak layak huni menjadi layak huni.

Kapolsek Tegalampel Iptu Shobingan mengatakan, program ini diinisiasi untuk mendukung program pemerintah, membantu warga Masyarakat kurang mampu dengan membedah rumah yang tidak layak huni.

BACA JUGA:Dukun Pengganda Uang di Bondowoso Diamankan

BACA JUGA:Begini Kronologi OTT KPK di Bondowoso, 9 Orang Diamankan

“Alhamdulillah ada satu rumah warga yang tidak layak huni saat telah berhasil rampung 80 persen kami bangun bersama warga dan tiga pilar setempat,” ujar Iptu Shobingan, Selasa, 9 Januari 2024.

Kapolsek Tegalampel juga menjelaskan, progam Rutilahu ini bertujuan memberikan manfaat langsung kepada warga yang memang betul–betul kurang mampu. “Ini salah satu bentuk nyata kepedulian kepolisian bersama Muspika Tegalampel dengan memberi kontribusi positif bagi warga yang membutuhkan,” jelasnya.

Kapolsek Tegalampel juga menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada semua pihak terkait yang mendukung dan berpartisipasi karena program Rutilahu ini berjalan dengan lancar. "Semua pihak terkait beserta seluruh tim yang telah bekerja keras dalam merealisasikan program ini dengam lancar, " pungkasnya.

BACA JUGA:Polres Bondowoso Pasang Pipa Bantu Warga Cukupi Kebutuhan Air Bersih

BACA JUGA:Polres Bondowoso Berbagi 1.000 Paket Sembako

Kali ini Polsek Tegalampel bersama tiga pilar telah membedah rumah milik Anwar Anshori, 45, yang tinggal di Desa Sekarputih RT 04/ RW 02, Kecamatan Tegalampel, Bondowoso.

“Terimakasih kepada bapak Polisi Bondowoso khususnya Polsek Tegalampel dan bapak Camat, kepala desa, dan warga Sekarputih atas bantuannya,” ungkap Anshori (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: