Sedang Ramai Mamat Gunshop Pasca Debat, Ternyata Ini Artinya

Sedang Ramai Mamat Gunshop Pasca Debat, Ternyata Ini Artinya

Momen Ganjar dan Mamat berbincang di podcast MALING yang dipandu Mamat Alkatiri. -@HASCreative-

HARIAN DISWAY – Kata-kata Mamat Gunshop jadi perbincangan netizen pasca debat capres KPU pada Minggu, 7 Januari lalu. Nama misterius Mamat Gunshop disebut-sebut sebagai kunci performa Ganjar Pranowo di debat ketiga tersebut.

Toko senjata Mamat Gunshop bahkan sudah muncul di banyak tempat di Google Maps. Usut punya usut, nama Mamat Gunshop ternyata berkaitan dengan komika Mamat Alkatiri.

Mamat Alkatiri merupakan komika jebolan audisi Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) 7 yang menyabet runner up setelah berkompetisi dengan lawannya Ridwan Remin.

BACA JUGA: Prabowo-Gibran Akan Perkuat Keamanan Siber

Mamat merupakan salah satu komika Timur yang terkenal di Indonesia. Mamat Alkatiri lahir di Ambon pada 24 Juni 1992 dengan nama asli Mohammed Yusran Farid Alkatir. Mamat merupakan keturunan Arab yang berasal dari Fakfak, Papua Barat.

Meskipun ia merupakan lulusan sarjana kedokteran gigi pada 2020 di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Namun, kariernya cemerlang setelah menekuni bakatnya di dunia stand up comedy, bahkan nama Mamat Alkatiri terlihat membintangi beberapa film.

Namanya kini semakin melejit setelah beberapa kontennya bersama dua komika Timur lainnya, Arie Kriting dan Abdur Arsyad. Trio Timur ini merupakan perpaduan yang sangat kocak dengan logat Timurnya dan Mamat sebagai objek bullyan dari Arie dan Abdur mampu memancing gelak tawa pemirsa.


google maps yang menunjukkan titik toko-toko mamat gunshop.--google maps


google maps yang menunjukkan titik toko-toko mamat gunshop.--google maps

BACA JUGA:Soal 3 Mic Gibran di Debat Pilpres, Gede Pasek: Roy Suryo Jangan Jadi Residivis

Hingga dimana-mana nama Mamat sering dikaitkan dengan hal-hal kriminal dan persenjataan, lelucon ini sering disentil diberbagai konten komika lain.

Bahkan yang membuat mamat gunshop viral lagi akhir-akhir ini karena capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyebut lelucon mamat gunshop dalam ramainya persiapan debat capres ketiga.


Cuitan di X Ganjar dan Arie Kriting yang membahas tentang Mamat.--XBACA JUGA:Anies Baswedan: Investasi dan Pertumbuhan Ekonomi Harus Ciptakan Lapangan Kerja

Bahkan di tengah persahabatan mereka, istilah-istilah lucu untuk mem-bully satu sama lain pun tak ketinggalan. Seperti halnya Mamat yang mendapat julukan anggota Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: