Anies Baswedan: Investasi dan Pertumbuhan Ekonomi Harus Ciptakan Lapangan Kerja

Anies Baswedan: Investasi dan Pertumbuhan Ekonomi Harus Ciptakan Lapangan Kerja

ANIES BASWEDAN: investasi dan pertumbuhan ekonomi harus ciptakan lapangan kerja.-Kede-

PADANG, HARIAN DISWAY - Pemerintah sering kali menggebor-gemborkan investasi yang tinggi dan pertumbuhan ekonomi di atas 7%. Namun, faktanya, tetap banyak warga yang menganggur.

Hal itu dirasa ironis oleh Anies Baswedan. Menurutnya, investasi maupun pertumbuhan ekonomi yang tinggi harus mampu menciptakan lapangan kerja yang sebanding. Jangan sampai hanya kalangan tertentu yang menikmati hal tersebut.

Hal itu dikatakan Anies Baswedan saat menghadiri event Desak Anies di Lapangan Cindua Mato, Padang, Sumatera Barat, pada Rabu, 3 Januari 2023.

BACA JUGA:Anies Baswedan Janjikan Pupuk Murah Sambil Makan Bajamba dengan Petani Solok

Capres nomor urut 1 itu mengungkapkan, memang untuk menjadi tenaga kerja yang dibutuhkan oleh industri, kita wajib membekali diri. Yakni dengan pendidikan.

Pendidikan untuk mempertajam kecerdasan, memperkuat kemauan, serta memperhalus perasaan. Seperti yang dikatakan Tan Malaka.

"Kita semua ingat kalimat itu. Kita harus ingat bahwa pendidikan bukan sekadar persiapan kerja," kata Anies "Pendidikan bukan untuk menciptakan penjaja-penjaja ilmu pengetahuan yang akan memberi ilmunya kepada orang-orang yang akan membayar dengan harga termahal," lanjut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

BACA JUGA:Anies Baswedan Minta Bantuan Content Creator Edukasi Keselamatan di Jalan

BACA JUGA:Mudahkan KPR dan Pendidikan Tinggi, Janji Anies Baswedan pada Kelas Menengah

Pendidikan, kata Anies, adalah kesempatan setiap orang untuk mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya. Untuk menjadi manusia yang berakhlak.

"Manusia yang punya kompetensi. Manusia yang punya skill, manusia yang memberi manfaat bagi dirinya dan lingkungannya. Itulah fungsi pendidikan. Pendidikan itu membekali sesuai dengan potensinya," paparnya.

Masalahnya, saat ini bukan hanya anak muda dan fresh graduate saja yang sulit mendapat pekerjaan. Angkatan yang sudah lulus jauh sebelumnya juga sulit mendapatkan pekerjaan. Karena memang lapangan pekerjaannya kurang banyak.

BACA JUGA:Dari Live Tiktok, Anies Dijuluki Abah Online: Singgung Peran Ayah dalam Pendidikan Anak

BACA JUGA:Kampanye Desak Anies Kembali Dipindahkan Tanpa Alasan, Ketua TKD: Ditolak Pemda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: