Anies Baswedan Janjikan Pupuk Murah Sambil Makan Bajamba dengan Petani Solok

Anies Baswedan Janjikan Pupuk Murah Sambil Makan Bajamba dengan Petani Solok

ANIES Baswedan janjikan pupuk murah sambil makan bajamba dengan petani Solok.-Kede-

SOLOK, HARIAN DISWAY - Dari Padang, Anies Baswedan melanjutkan agenda kampanye ke Solok. Ia bertemu dengan para petani. Anies pun menegaskan komitmennya untuk membuat pupuk terjangkau dan tersedia untuk semua.

Pertemuan itu berlangsung di kawasan Padang Lindang, Solok, pada Rabu sore, 3 Januari 2024. Capres nomor urut 1 itu diajak menjalani makan bajamba. Yakni tradisi makan dengan cara duduk bersama di dalam satu ruangan.

Tradisi Minangkabau itu menggambarkan semangat kebersamaan dan kesetaraan. Orang bisa makan bersama tanpa saling memandang status sosial satu sama lain. Anies pun terlihat sangat menikmati makan bersama para petani di Solok.

BACA JUGA:Anies Baswedan Minta Bantuan Content Creator Edukasi Keselamatan di Jalan

"Soal pupuk ini Insya Allah akan kita ubah. Supaya (petani) bisa beli pupuk kapan saja, berapa saja sesuai dengan kebutuhan," janji Anies.

Anies mengatakan permasalahan pupuk sudah sangat pelik. Ironis, Indonesia sebagai negara agraris mengalami kesulitan dalam pertanian gara-gara pupuk mahal. Petani di seluruh Indonesia yang ditemui Anies Baswedan mengeluhkan hal yang sama.


ANIES Baswedan janjikan pupuk murah sambil makan bajamba dengan petani Solok.-Kedeputian Media dan Komunikasi Timnas AMIN-

Hal itu tidak boleh berlangsung terus-menerus. Harus ada perubahan. Perlu keseriusan pemerintah untuk membereskan hal tersebut. Dan itulah yang akan diusahakan olehnya dan Muhaimin Iskandar jika keduanya memenangkan Pilpres 2024 nanti.

BACA JUGA:Mudahkan KPR dan Pendidikan Tinggi, Janji Anies Baswedan pada Kelas Menengah

BACA JUGA:Dari Live Tiktok, Anies Dijuluki Abah Online: Singgung Peran Ayah dalam Pendidikan Anak

"Kita tahu jumlah lahan pertanian kita berapa. Kan tidak berubah tiap tahun, sementara rumah tangga yang juga makan beras juga kita tahu. Apa sulitnya ini dibereskan?," tanya Anies.

"Jadi sebetulnya ini bukan sulit, tapi tidak dikerjakan dengan serius," ucapnya.

"Ini bukan sesuatu yang rumit, ini (soal) mau dikerjakan atau tidak mau dikerjakan. Insya Allah nanti kita kerjakan dengan serius," janji mantan rektor Universitas Paramadina tersebut.

BACA JUGA:Pujian Anies untuk Cak Imin: Ibarat Buah yang Matang di Pohon, Bukan Karbitan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: