Timnas AMIN: Kritik Anies ke Prabowo Bukan Serangan Pribadi

Timnas AMIN: Kritik Anies ke Prabowo Bukan Serangan Pribadi

Anies Baswedan dianggap menghina Prabowo Subianto dalam debat Capres pada Minggu 7 Januari lalu.-tangkapan layar youtube@kpu-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) menegaskan bahwa sejumlah kritik yang disampaikan Anies Baswedan selama Debat Capres, 7 Januari 2024 ditujukan untuk mengevaluasi kinerja Menteri Pertahanan, bukan sebagai serangan pribadi terhadap Prabowo.

Dalam kesempatan tersebut, Anies mengungkapkan berbagai kritik, termasuk terkait penggunaan anggaran Kementerian Pertahanan yang mencapai ratusan triliun rupiah, yang banyak digunakan untuk membeli alutsista bekas.

Ia juga menyoroti bahwa sementara separuh dari tentara tidak memiliki rumah dinas, Menhan Prabowo memiliki atau menguasai lahan seluas 340 ribu hektar.

"Pak Anies mengkritik kinerja Menteri Pertahanan yang aktif hadir dalam debat presiden ketiga. Mari tidak mencampuradukkan bahwa kritik itu ditujukan pada kinerja, bukan serangan pribadi," ujar Angga Putra Fidrian, Juru Bicara Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Jubir Timnas Amin), di Jakarta, 9 Januari 2024.

BACA JUGA:Anies Bahagia Haris-Fatia Bebas: 'Kita Bersyukur Hakimnya Independen, Kebebasan Mengeritik Pemerintah Harus Terjamin'

BACA JUGA:Puji Kacang Mete dan Kain Tenun Sulteng, Anies Ingin UMKM Indonesia Unjuk Gigi

Menurutnya, kritik terhadap penggunaan anggaran dan tanggung jawab seorang pejabat publik bukanlah serangan pribadi.

Anies menduduki posisi tersebut untuk mewakili publik sesuai amanah konstitusi, bukan sebagai individu yang menyampaikan keluhan pribadi.

"Pak Anies mewakili banyak warga yang memiliki keprihatinan serupa namun takut untuk menyuarakannya. Apalagi, Pak Prabowo memiliki tim yang mengklaim dapat melacak sampai alamat IP dan rumah," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: