Anies Tujukkan Sikap Sasageyo Ala Anime Attack on Titan di Debat Capres, Ini Makna Mendalamnya..

Anies Tujukkan Sikap Sasageyo Ala Anime Attack on Titan di Debat Capres, Ini Makna Mendalamnya..

Capres Anies Baswedan salute ala Attack on Titan, menunjukkan sikap cinta dan pengabdian pada tanah air.-Salman Muhiddin/Harian Disway-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Momen penutupan debat capres-cawapres ketiga di Senayan, Jakarta, Minggu 7 Januari 2024, menyisakan kesan menarik saat Calon Presiden Anies Baswedan melakukan salute ala Attack on Titan (AoT).

Sebuah akun dengan username @buchin mengungkapkan apresiasi terhadap sikap tersebut yang dianggap sebagai salute ala anime populer tersebut.

"Ga banyak yang tahu ternyata tadi malam @aniesbaswedan melakukan salute ala Attack on Titan. shinzoowa sasageyoooo. @aniesbubble. #AttackOnTitan #aot #ErenJaeger," tulis akun @buchin pada Rabu, 10 Januari 2024.

Juru Bicara Timnas AMIN, Fachri Muchtar, menjelaskan bahwa sikap yang ditunjukkan oleh Capres Anies pada momen penutupan debat dikenal sebagai sikap Sasageyo yang terinspirasi dari anime Attack on Titan.

“Sikap yang Pak Anies tunjukkan di penutupan debat itu dikenal dengan sikap Sasageyo. Itu terinspirasi dari anime Attack on Titan. Sasageyo ini menunjukkan sebuah sikap cinta akan Tanah Air,” ungkap Fachri pada Rabu, 10 Januari 2024.

BACA JUGA:Timnas AMIN: Kritik Anies ke Prabowo Bukan Serangan Pribadi

BACA JUGA:Anies Bahagia Haris-Fatia Bebas: 'Kita Bersyukur Hakimnya Independen, Kebebasan Mengeritik Pemerintah Harus Terjamin'

Lebih lanjut, Fachri menegaskan bahwa lagu Sasageyo yang sering terdengar dalam anime tersebut menunjukkan semangat cinta terhadap Tanah Air.

Dia menyamakan sikap Sasageyo dalam anime Attack on Titan dengan sikap tertinggi sikap cinta Tanah Air yang ditunjukkan oleh Anies.


Foto Eren Yeager bersama anggota Survey Corps Lainnya dengan Bendera Wings of Freedom di belakang melakukan Sasageyo yang dipakai Anies di Debat Capres RI.-AOT-

“Jadi, di anime Attack on Titan, ketika para pasukan melakukan sikap sasageyo itu adalah sikap tertinggi sikap cinta Tanah Air mereka di anime tersebut. Itu dilakukan sebagai bentuk apel ketika mereka akan melawan para titan yang akan menyerang kota mereka ketika kota mereka itu diancam oleh para titan,” jelas Fachri.

Fachri menambahkan bahwa ketika Anies menutup debat dengan sikap Sasageyo, hal tersebut menunjukkan bahwa Anies memiliki cinta yang mendalam terhadap Tanah Air dan niat untuk mengabdi pada nusa dan bangsa Indonesia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: