Gibran Berpesan Kepada Anak Muda: Jangan Mudah Disetel

Gibran Berpesan Kepada Anak Muda: Jangan Mudah Disetel

Cawapres Gibran Rakabuming Raka berpesan agar generasi muda tidak gampang terpengaruh isu dan berita bohong-TKN Prabowo Gibran-

HARIAN DISWAY - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka berpesan kepada anak muda agar jangan mudah terpengaruh berita hoaks dan fitnah yang merebak menjelang Pilpres 2024

Pernyataan tersebut disampaikan Gibran pada saat menghadiri acara "Bacarita Anak Muda Maluku" yang digagas oleh relawan Prabowo-Gibran Penerus Negeri, Pride dan Repnas di Teluk Ambon Beach Cafe & Resto, Maluku, pada Senin, 8 Januari 2023.

“Anak muda jangan mau disetel. Jangan terpengaruh hoaks. Nanti kalian filter sendiri mana yang benar dan tidak,” ujar Walikota Solo itu. 

Lebih lanjut, ia juga menghimbau kepada relawannya agar tidak perlu membalas keburukan dengan keburukan pula.

BACA JUGA:TKN: Dukungan Khofifah Mempercepat Kemenangan Prabowo Gibran Satu Putaran

"Fitnah tidak perlu dibalas dengan fitnah ya," imbuhnya. 

Acara tersebut dihadiri oleh ratusan anak muda dengan perbedaan latar belakang. Gibran menegaskan, perbedaan adalah hal yang wajar. Meskipun pada nantinya di Pilpres 2024 terdapat perbedaan pilihan, kerukunan tetaplah yang utama. 

“Beda pilihan gak masalah. Yang penting teman-teman tetap rukun,” ujar Gibran.

Pada kesempatan tersebut, Gibran tak luput berbicara mengenai program Prabowo-Gibran jika terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden di Pilpres 2024, salah satunya terkait hilirisasi.

“Terkait hilirisasi perikanan sudah sering kami bahas. Sekali lagi kita tidak boleh mengirim barang mentah. Makanya ada masukan terkait pendirian pabrik pengalengan. Ini penting,” ungkap Gibran.

BACA JUGA:Khofifah Resmi Beri Dukungan Untuk Prabowo Gibran, Nyatakan Siap Masuk TKN

Oleh sebab itu, untuk mendukung pengembangan minat dan bakat anak muda, Gibran memaparkan, sudah sepatutnya didirikan creative hub dan tempat inkubasi.

Dengan demikian, para anak muda itu mampu menyalurkan kreativitas dan inovasi bagi Indonesia di masa depan. 

“Anak muda perlu diberikan tempat untuk berkreasi. Apalagi di Maluku banyak sekali seniman, suara bagus-bagus. Ini harus ada tempat khusus yang gratis,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: