Mudah Banget! Ini 7 Tips Hilangkan Mata Panda Secara Alami

Mudah Banget! Ini 7 Tips Hilangkan Mata Panda Secara Alami

MUDAH banget! Ini 7 tips hilangkan mata panda secara alami.-Radium Aesthetics-

Tempelkan kantung teh yang sudah dingin di atas mata Anda selama 15-20 menit. Kandungan antioksidan dalam teh hijau dapat membantu mengurangi peradangan dan meningkatkan sirkulasi darah, meredakan mata panda Anda.

3. Irisan Mentimun Segar


MUDAH banget! Ini 7 tips hilangkan mata panda secara alami. -Healthline-

Cara ini sudah dipakai oleh eyang-eyang dan mama-mama kita dulu. Timun memang terkenal mengandung banyak air dan zat antiinflamasi. Hal itulah yang menjadikan timun sebagai salah satu opsi yang dapat membantu mengurangi pembengkakan dan warna gelap di sekitar mata.

Langkah-langkahnya sangat mudah. Iris mentimun tipis-tipis, dan dinginkan irisan tersebut di dalam kulkas. Tempelkan irisan mentimun dingin di atas mata Anda selama 10-15 menit. Selain memberikan efek menyegarkan, mentimun juga membantu melembapkan kulit di sekitar mata.

BACA JUGA:Terlaris! 15 Skin Care Pemenang Female Daily Best of Beauty Awards 2023, Ada Favoritmu?

4. Pakai Krim Mata dengan Kandungan Alami


MUDAH banget! Ini 7 tips hilangkan mata panda secara alami.-Olive Young-

Pilih krim mata yang mengandung bahan alami seperti aloe vera, vitamin E, dan ekstrak bunga chamomile. Aloe vera memiliki sifat pelembap dan menenangkan yang dapat membantu meredakan iritasi dan meratakan warna kulit di sekitar mata.

Vitamin E adalah antioksidan yang dapat membantu melawan radikal bebas. Sedangkan ekstrak bunga chamomile memiliki sifat antiinflamasi yang bermanfaat untuk kulit sensitif di sekitar mata. Dengan menggunakan krim-krim dengan kandungan tersebut, mata panda akan sedikit memudar apabila digunakan secara rutin dan sesuai aturan.

BACA JUGA:Mudah dan Praktis, Berikut 7 Langkah Pijat Wajah Agar Kulit Sehat, Kencang, dan Awet Muda!

5. Hindari Paparan Matahari Berlebihan

Sinar matahari dapat merusak kulit di sekitar mata dan meningkatkan produksi melanin, yang dapat menyebabkan mata panda. Gunakan kacamata hitam dan aplikasikan tabir surya di area tersebut untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV. Hindari juga terlalu lama berada di bawah sinar matahari, terutama pada siang hari ketika radiasi UVB lebih tinggi.

6. Minum Air Secukupnya

Dehidrasi dapat membuat kulit kering dan mengakibatkan pembengkakan di sekitar mata. Pastikan Anda minum cukup air setiap hari untuk menjaga kelembapan kulit. Air membantu membersihkan racun dari tubuh dan meningkatkan sirkulasi darah, yang dapat membantu mengurangi mata panda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber