Mudah dan Praktis, Berikut 7 Langkah Pijat Wajah Agar Kulit Sehat, Kencang, dan Awet Muda!

Mudah dan Praktis, Berikut 7 Langkah Pijat Wajah Agar Kulit Sehat, Kencang, dan Awet Muda!

Mudah dan pastinya praktis, berikut langkah-langkah dalam melakukan pijat wajah yang bisa Anda lakukan secara mandiri di rumah! -iStock-

HARIAN DISWAY - Tak hanya tubuh, wajah kini menjadi perhatian banyak orang. Pasalnya, akhir-akhir ini banyak klaim-klaim produk kecantikan yang menjanjikan hasil signifikan. Tapi ternyata malah mengandung bahan-bahan kimia yang dapat merusak kulit dalam kurun waktu panjang. 

Guna menghindari kekhawatiran mengenai produk-produk kimia yang membuat kulit ketergantungan, pijat wajah hadir sebagai solusi dan alternatif yang paling mudah, praktis, dan terbukti efektif dalam membuat kulit wajah menjadi sehat dan cantik alami.

BACA JUGA: 5 Langkah Basic Skin Care Simpel untuk Wajah Glowing dan Awet Muda

Pijat wajah juga menawarkan banyak manfaat bagi kulit, seperti kulit kencang dan awet muda. Mudah dan pastinya praktis, berikut langkah-langkah dalam melakukan pijat wajah yang bisa Anda lakukan secara mandiri di rumah!

1. Bersihkan Wajah

Sebelum memulai pijat wajah, pastikan bahwa wajah Anda bersih dari makeup, kotoran, dan minyak. Hal ini tentu agar saat memijat wajah, produk dan kotoran tidak masuk ke dalam kulit dan menyebabkan iritasi.
Gunakan pembersih wajah ringan yang sesuai dengan jenis kulit Anda. -iStock-

Selain itu, ketika wajah sudah dibersihkan terlebih dahulu, pijat wajah akan membantu membersihkan poros kulit dari sisa-sisa kotoran yang masih tertinggal.

Gunakan pembersih wajah ringan yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Pembersihan yang baik membantu meningkatkan efektivitas pijat dan mencegah penyumbatan poros.

2. Gunakan Minyak Pijat atau Krim Wajah

Pilihan minyak pijat atau krim wajah dapat meningkatkan pengalaman pijat Anda. Selain membantu memudahkan jari-jemari Anda ketika memijat wajah, penggunaan minyak atau krim wajah juga dapat mengurangi risiko kulit radang, iritasi, atau bahkan sampai mengelupas akibat kondisi kulit yang terlalu kering.
Pilihan minyak pijat atau krim wajah dapat meningkatkan pengalaman pijat Anda. -iStock-

Ada banyak jenis minyak dan krim yang bisa Anda gunakan untuk melembabkan kulit ketika melakukan pemijatan wajah, seperti minyak almond, minyak zaitun, atau krim yang mengandung bahan alami seperti aloe vera.

Produk tersebut dapat memberikan kelembutan dan nutrisi ekstra pada kulit. Pastikan untuk memilih produk yang alami dan sesuai dengan jenis kulit Anda.

3. Lakukan Pemanasan

Sebelum memulai pijat secara intensif, lakukan pemanasan ringan pada wajah Anda. Hal ini dapat Anda lakukan dengan mengusapkan telapak tangan secara lembut pada wajah atau dengan gerakan melingkar di sekitar mata, pipi, dan dagu.
Bisa mulai dengan mengusapkan telapak tangan secara lembut pada wajah atau dengan gerakan melingkar di sekitar mata, pipi, dan dagu. -iStock-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber