Gubernur Khofifah Dukung Prabowo, Anies: Keinginan Perubahan Masyarakat di Jatim Lebih Kuat!

Gubernur Khofifah Dukung Prabowo, Anies: Keinginan Perubahan Masyarakat di Jatim Lebih Kuat!

Tanggapi dukungan Khofifah terhadap Prabowo Subianto, Anies Baswedan tetap optimis meraup suara rakyat Jawa Timur di Pilpres 2024. -AMIN-

SAMARINDA - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan menanggapi pernyataan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang mendukung capres nomor urut 2, Prabowo Subianto.

Ditemui di Bandara APT Pranoto Samarinda, Kalimantan Timur pada Rabu, 10 Januari lalu, Anies menyatakan bahwa ia tetap yakin akan meraup suara dari rakyat Jawa Timur di Pilpres 2024.

"Kalau di Jatim kami makin optimis. Insya Allah dukungannya makin luas untuk perubahan," seru Anies. 

BACA JUGA: Berikan Ucapan Selamat Ultah ke PDIP, Anies: Teruslah Jadi Penjaga Pilar Demokrasi

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengungkapkan bahwa hal tersebut didasari oleh keinginan perubahan yang terus disuarakan oleh masyarakat Jawa Timur.

"Yang diharapkan oleh masyarakat Jatim adalah keinginan perubahan. Jadi seperti saya sampaikan berkali-kali, ini bukan sekadar orangnya tapi tentang apa yang akan dilakukan 5 tahun ke depan," tutur Anies. 

Anies mengaku bahwa ia menghargai keputusan Gubernur Jawa Timur tersebut. Namun, ia percaya dukungan untuk pasangan Anies Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Amin) tetap kuat melihat adanya keinginan besar rakyat Jatim terhadap perubahan.

"Dan keinginan perubahan itu makin hari makin kuat. Tentu kita menghormati pilihan, tapi di sisi lain kita melihat kenyataan bahwa Aspirasi perubahan itu makin kuat," lanjutnya. 

BACA JUGA: Pengamat Nur Iswan: Potensi Anies-Imin Menang Makin Besar karena Bisa Raih Momen

Diketahui Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa telah menyatakan dukungannya terhadap pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. 

Pernyataan dukungan tersebut disampaikan Khofifah pada saat kepulangannya setelah menjalankan ibadah umrah Rabu lalu. (Namira Mayrizka Jasmine)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: