Koalisi Amin Lempar Handuk, Nasdem Disebut Cari Aman

Koalisi Amin Lempar Handuk, Nasdem Disebut Cari Aman

Capres Anies Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar.--

HARIAN DISWAY - Koalisi Amin lempar handuk terkait dengan hasil Pilpres 2024, Nasdem cari aman. Ini dikatakan oleh Direktur Parameter Politik Indonesia (PPI) Adi Prayitno. Adi menilai Koalisi Amin tengah mencari titik aman usai Pilpres 2024.

Menurutnya, bukan hanya Surya Paloh saja yang mencari aman. Seperti diketahui, Ketum Nasdem baru-baru ini menghadap dan makan malam dengan Presiden Jokowi.

Menurut Adi, PKB dan PKS juga disebut tengah berupaya untuk melakukan rekonsiliasi politik.

Itu disampaikan Adi Prayitno merespons sikap Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang memenuhi undangan bertemu dari Presiden Joko Widodo, Senin, 19 Februari 2024.

“Koalisi pendukung AMIN ini secara perlahan satu persatu sudah mulai mencari titik aman masing-masing. Memang sampai saat ini belum diumumkan apakah kubu ini dibubarkan atau tidak,” ujar Adi.

BACA JUGA:Menohok! Cak Imin Cap Sekjen NU Makelar, Gus Ipul: Saya Gak Paham!

BACA JUGA:Prabowo Rampungkan RS Pusat Pertahanan Negara dan 25 RS TNI: Bermanfaat untuk Masyarakat Umum

“Tapi ada kecenderungan bahwa kubu AMIN, PKS kemudian PKB dan NasDem sepertinya memang sedang mencoba untuk mencari posisi apa yang harus mereka lakukan pasca-pilres.”

Adi lebih lanjut pun menduga, Partai NasDem menjadi salah satu parpol pendukung Anies-Muhaimin yang akan segera melakukan rekonsiliasi dengan Jokowi dan Prabowo-Gibran.

“Saya menduga NasDem salah satu partai politik yang sangat mungkin akan segera melakukan rekonsiliasi politik dengan Jokowi, dengan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Tentu terkait dengan bagaimana komposisi kabinet ke depan,” ujar Adi.

Sebelumnya kemarin, Presiden Jokowi mengundang Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh ke Kompleks Istana Kepresidenan.

BACA JUGA:PBNU Sebut PKB Salah Langkah Dalam Pilpres 2024: Kami Tidak Pernah Memusuhi PKB

BACA JUGA:Relawan Ganjar-Mahfud Luncurkan Petisi Tolak Hasil Pilpres 2024

Dalam pertemuan satu jam, Presiden Jokowi dan Surya Paloh membahas soal tantangan global hingga isu pemilu. “Kehadiran Ketum NasDem Pak Surya Paloh di Istana Negara adalah memenuhi undangan makan malam Presiden Jokowi,” ujar Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim dalam keterangan tertulis kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: