Ponpes Darussalam Blokagung Banyuwangi Bantah Dukung Ganjar: Kami Tetap AMIN!

Ponpes Darussalam Blokagung Banyuwangi Bantah Dukung Ganjar:  Kami Tetap AMIN!

Ponpes Darussalam Blokagung Banyuwangi Bantah Dukung Ganjar-Mahfud, Tetap Amin!-Timnas AMIN-

BANYUWANGI, HARIAN DISWAY - Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, BANYUWANGI, Jawa Timur, menegaskan kembali dukungannya kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Umum Ponpes Darussalam Blokagung, Dr. KH. Ahmad Munib Syafaat, LC, MA, pada Kamis, 11 Januari 2024.

"Kami menyampaikan sesuai dengan rapat resmi keluarga besar Ponpes Darussalam Blokagung, kami nyatakan bahwa Ponpes Darussalam Blokagung Banyuwangi dan seluruh keluarga besar tetap menentukan pilihan pada pilpres 2024 pada pasangan 01 Anies Baswedan dan Gus Muhaimin atau AMIN," kata KH. Munib.

Keputusan ini, kata KH. Munib, juga sudah dibacakan pada 21 Oktober 2023 langsung oleh Ketua Umum Ponpes Darussalam Blokagung, Drs. KH. M. Hasyim Syafa'at.

"Surat keputusan itu ditandatangani langsung oleh Drs. KH. M. Hisyam Syafa'at selaku pengasuh dan KH. Mohammad Hasyim Syafa'at selaku Ketua Umum Ponpes Darussalam Blokagung," katanya.

"Jadi sekali lagi, terkait banyaknya berita yang dinarasikan kita mendukung paslon 03, kami nyatakan kita tetap istiqomah mendukung paslon 01 AMIN. Semoga ini bisa memberi jawaban atas banyaknya simpang siur berita di media," lanjut KH. Munib.

BACA JUGA:Pesan Luhur Panglima Adat Mandau ke Anies: Jadikan Indonesia Raja Budaya

BACA JUGA:Anies Baswedan Silaturahmi ke Tokoh Agama dan Adat Samarinda, Kenang Memori 1994

Sebelumnya, Ketua Umum Ponpes Darussalam Blokagung, Drs. KH. M. Hasyim Syafa'at, telah menyatakan dukungan terbuka kepada pasangan AMIN.

"Kepada segenap alumni, wali santri dan simpatisan Pondok Pesantren Darussalam Blokagung... Dalam rangka menghadapi tahun politik pemilihan presiden 2024, maka seluruh dewan pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Blokagung bermusyawarah dan memutuskan mendukung pasangan calon presiden Haji Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau disingkat dengan AMIN, Anies Baswedan-Muhaimin," ujar Ketua Umum Ponpes Darussalam Blokagung, Drs. KH. M. Hasyim Syafa'at.

Pasangan AMIN telah bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, Banyuwangi, pada Kamis, 28 September 2023.

Kedatangan pasangan yang disingkat AMIN itu langsung disambut pengasuh Pesantren Darussalam Blokagung, KH A. Hisyam Syafaat, dengan cara mengalungkan sorban berwarna merah marun kepada Anies dan Gus Imin.

Setelah berziarah di makam para ulama dan sesepuh pesantren yang berada di area kompleks pondok, keduanya mengikuti silaturahim bersama para kyai, nyai, dan tokoh masyarakat se-Kabupaten Banyuwangi.

Anies merasa bersyukur dan bangga atas sambutan yang diberikan para kyai dan seluruh keluarga besar Pondok Pesantren Blokagung Banyuwangi. Anies beberapa kali melambaikan tangan ke arah para santri yang mengelu-ngelukannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: