Pesan Luhur Panglima Adat Mandau ke Anies: Jadikan Indonesia Raja Budaya

Pesan Luhur Panglima Adat Mandau ke Anies: Jadikan Indonesia Raja Budaya

Panglima Adat Mandau, Adjie Ahmad Ismail, mengungkapkan harapannya kepada Anies Baswedan untuk mengembangkan budaya Indonesia secara menyeluruh, bukan hanya di Kalimantan Timur.-IST-

SAMARINDA, HARIAN DISWAY - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, memulai safari politiknya di Kalimantan Timur dengan pertemuan bersama tokoh-tokoh Ulama Samarinda di Hotel Puri Senyiur pada Kamis, 11 Januari 2024.

Acara ini tidak hanya dihadiri oleh Ulama, melainkan juga dihadiri oleh Panglima Mandau, tokoh budaya se-pulau Borneo.

Panglima Adat Mandau, Adjie Ahmad Ismail, mengungkapkan harapannya kepada Anies Baswedan untuk mengembangkan budaya Indonesia secara menyeluruh, bukan hanya di Kalimantan Timur.

"Harapan saya kepada Pak Anies mungkin agar budaya yang ada di Indonesia bukan di Kalimantan Timur saja terus dikembangkan agar kita menjadi raja budaya," ujar Adjie Ahmad Ismail kepada wartawan di Hotel Puri Senyiur.

Adjie Ahmad Ismail juga menegaskan bahwa pengembangan budaya ini bukan hanya menjadi raja budaya semata, tetapi juga diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui kebudayaan tersebut.

"Sementara ini kan budaya kita tidak menghasilkan apa-apa padahal kita raja budaya, seluruh dunia kita adalah raja budaya, bermacam-macam budaya kita. Pak Anies, tolong majukan budaya kita, tampilkan kearifan lokal," tambahnya.

BACA JUGA:Panglima Adat Mandau Titip Mandat ini ke Anies Baswedan

BACA JUGA:Anies Baswedan Janji Perkuat Bansos di Pasar Segiri Kaltim

Lebih lanjut, Panglima Adat Mandau menyampaikan harapannya agar Anies Baswedan dapat memajukan beragam budaya yang ada di Indonesia, tanpa terkecuali.


Panglima Adat Mandau mendukung Anies Baswedan untuk pelestarian budaya di Indonesia-Timnas AMIN-

"Harapan saya bukan budaya Dayak Banjarkutai tapi semua budaya yang ada di Indonesia seperti saya menciptakan Lamin seribu mandau itu beragam budaya ada di tempat saya," katanya.

"Tidak satu suku saja, saya tidak ingin budaya itu disekat-sekat tapi bagaimana budaya itu diangkat bersama-sama," lanjutnya.

Adjie tidak lupa mendoakan kesuksesan Anies Baswedan dalam kontestasi Pilpres 2024 dan berharap agar Anies mendapatkan amanat sebagai pemimpin di Indonesia di masa depan.

Pada akhir pernyataannya, ia menyampaikan doa agar Anies Baswedan dapat membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih cerah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: