Panglima Adat Mandau Titip Mandat ini ke Anies Baswedan

Panglima Adat Mandau Titip Mandat ini ke Anies Baswedan

Panglima Adat Mandau mendukung Anies Baswedan untuk pelestarian budaya di Indonesia-Timnas AMIN-

SAMARINDA, HARIAN DISWAY - Panglima Adat Mandau, Adjie Ahmad Ismail, menyampaikan harapannya agar calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, jika terpilih menjadi presiden, dapat melestarikan seluruh keberagaman budaya di Indonesia.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Panglima Adat Mandau dalam konferensi pers di Hotel Puri Senyiur, Kamis, 11 Januari 2024.

Adjie Ahmad Ismail menekankan bahwa harapannya bukan hanya terbatas pada pelestarian budaya Kalimantan, tetapi mencakup semua wilayah di Indonesia.

"Harapannya agar beliau bisa menjaga budaya kita. Jadi bukan Kalimantan saja, tapi semua harus kita lestarikan mau Jawa, Madura, Sulawesi, dan termasuk seluruh Kalimantan," ujar Adjie Ahmad Ismail.

Menurutnya, keberagaman budaya di Indonesia adalah aset yang sangat berharga, dan sebagai pemimpin negara, Anies Baswedan diharapkan dapat mengembangkan dan memajukan setiap elemen budaya secara bersama-sama.

BACA JUGA:Anies Baswedan Janji Perkuat Bansos di Pasar Segiri Kaltim

BACA JUGA:Anies Baswedan Silaturahmi ke Tokoh Agama dan Adat Samarinda, Kenang Memori 1994

"Saya tidak hanya membawa satu suku, kalau saya membawa satu benua. Satu benua saja yang naik. Makanya nuansa saya bukan hanya Dayak se-Kalimantan tapi se-Borneo," tegasnya.

Adjie Ahmad Ismail juga mengungkapkan pandangannya bahwa budaya tidak boleh disekat atau dibatasi, melainkan harus dikembangkan bersama-sama.

"Artinya makanya saya membawa semua suku. Karena Dayak banyak. Kalau saya bawa satu, maka satu saja yang naik. Apa bedanya Pak Anies membawa Indonesia semua suku naik," pungkasnya.

Panglima Adat Mandau menutup pernyataannya dengan harapan bahwa Anies Baswedan, jika terpilih sebagai presiden, akan memberikan perhatian yang setara terhadap keberagaman budaya di seluruh Indonesia, menjadikannya sebagai landasan untuk membangun negara yang lebih kuat dan harmonis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: