Taktik Klop Anti Flop, Darwin Nunez Bawa Satu Kaki Liverpool di Final Carabao Cup

Taktik Klop Anti Flop, Darwin Nunez Bawa Satu Kaki Liverpool di Final Carabao Cup

Darwin Nunez dan Cody Gakpo menjadi kunci kemenangan Liverpool di semifinal leg 1 Carabao Cup, 11 Januari 2024-Instagram @liverpoolfc-

LIVERPOOL, HARIAN DISWAY - Satu kaki Liverpool sudah berada di partai puncak Piala Liga Carabao Cup. The Reds (sebutan Liverpool) berhasil menang tipis 2-1 atas tamunya Fulham, 11 Januari 2024. 

Laga leg pertama semifinal Carabao Cup itu, berjalan dramatis. Tim tamu berhasil unggul lebih dulu, saat Willian berhasil menjebol gawang  Kelleher di menit ke-19.

Skor 0-1 pun menjadi akhir babak pertama. Di babak kedua, Jurgen Klopp berinsiatif memasukkan penyerang andalannya. Dua kartu As milik Klopp, Cody Gakpo dan Darwin Nunez pun dimasukkan.

Tebak apa yang terjadi? Ya, Liverpool bisa membalikkan keadaan di paruh kedua. The Reds bisa mencetak 2 gol, setelah masuknya Darwin Nunez.

Pemain depan asal Uruguay itu, memang tidak mencetak gol, tapi ia memberikan dua assist untuk kedua rekannya. Gol penyama kedudukan Liverpool dicetak oleh Curtis Jones di menit ke-68.

BACA JUGA:Porto Sikat Estoril 0-4, Modal Pede Sebelum Hadapi FC Braga dan Arsenal

BACA JUGA:Tiga Stadion Venue Piala Asia untuk Timnas Indonesia, Ada yang Mirip Peci..

Dan Cody Gakpo menegaskan kemenangan The Reds lewat golnya, tiga menit setelah gol Jones. Skor pun berbalik menjadi 2-1. Hingga pertandingan berakhir, Fulham tak bisa menyamakan kedudukan lagi. 


Diogo Jota saat melewati hadangan pemain belakang Fulham di leg 1 semifinal Carabao Cup, 11 Januari 2024-Instagram @liverpoolfc-

Liverpool pun unggul defisit satu gol, saat bertamu ke Craven Cottage, markas Fulham di leg kedua. Leg kedua akan berlangsung pada 24 Januarri mendatang. 

Selepas pertandingan. Jurgen Klopp memuji permainan Nunez di laga tersebut. Mantan pemain Benfica itu tidak bisa mencetak gol, tetapi ia sudah memberi dua assist untuk rekannya, sehingga Liverpool bisa menang. 

"Dia (Darwin Nunez) bermain luar biasa, saya harus mengatakannya," kata Klopp setelah pertandingan dikutip dari Sky Sports

BACA JUGA:Franz Beckenbauer Sudah Tamatkan Sepak Bola: Catatan Gelar Der Kaiser

BACA JUGA:Jadon Sancho CLBK ke Dortmund, Gaji Mahal Jadi Masalah

Klopp pun tak mempermasalahkan bahwa Nunez tak bisa menjebol gawang Fulham. Klopp menggaris bawahi kontribusinya untuk kemenangan Liverpool malam itu. Toh Nunez juga memberikan 2 assist untuk dua gol kemenangan Liverpool. 

"Ada begitu banyak hal yang saya sukai dari permainannya," sambung juru taktik yang gemar memakai topi itu. 

Liverpool dijagokan untuk bermain di partai puncak, sebab mereka sudah memenangkan semifinal leg pertama. Berbeda dengan Chelsea yang  malah kalah di leg pertama dengan Middlesbrough. 

Skuad asuhan Pochettino itu, kalah tipis 1-0 di markas Boro (sebutan Middlesbrough). Maka peluang Chelsea untuk melenggang ke partai puncak, akan sedikit berat. Sebab mereka harus memenangkan pertandingan di leg kedua, dengan selisih dua gol. 

(Agustinus Fransisco)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sky sports