Godaan Mantan: Jose Wilkson Sambangi Latihan Persebaya, Beri Kode Comeback?

Godaan Mantan: Jose Wilkson Sambangi Latihan Persebaya, Beri Kode Comeback?

Jose Wilkson menjadi ujung tombak andalan Persebaya di Liga 1 musim 2021/2022-Instagram @officialpersebaya -

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Mantan Bomber Persebaya asal Brasil mendatangi latihan Persebaya di Lapangan THOR, 10 Januari 2024. Juru gedor yang kini membela Malut United itu, menimbulkan pertanyaan apakah itu sebuah kode untuk dirinya comeback

Jose Wilkson adalah punggawa Bajol Ijo (sebutan Persebaya) di musim 2021/2022. Masa baktinya bersama Persebaya saat itu, tak berjalan lama. 

Ia hanya berseragam Persebaya hingga paruh musim. Alasannya, karena ia tak mampu menjadi sosok mengerikan di gawang lawan. Wilkson hanya bisa mengemas 4 gol dan 2 assist. 

Setelah itu, sang pemain dilepas ke klub asal Jawa Timur lainnya, Persela Lamongan. Bersama Laskar Joko Tingkir (sebutan Persela), catatan Wilkson sedikit leboh apik. Ia mencetak 6 gol dan 2 assist.

BACA JUGA:Jelang Lawan PSIS, Paul Munster: Saya Sudah Tahu Mereka!

BACA JUGA:Skuad Belum Lengkap, Persebaya Tatap Laga Kontra Mahesa Jenar

Namun, kabar buruknya Persela harus terdegradasi ke Liga 2 di akhir musim. Sehingga Wilkson pun harus dilepas juga. Akhirnya ia memutuskan untuk menetap di Brasil untuk beberapa saat. 


Jose Wilkson mendatangi sesi latihan sore Persebaya di lapangan THOR, 10 Januari 2024-Instagram @wilkson11-

Musim ini ia kembali ke tanah air. Ia bergabung dengan tim asal Indonesia Timur, Malut United. Di sana ia berjumpa lagi dengan mantan kapten tim Persebaya, Alwi Slamat. 

Jose Wilkson juga berhasil membawa Malut United tampil di babak playoff Liga 2. Jadi kemungkinan besar, Laskar Kie Raha (sebutan Malut United) bisa promosi ke Liga 1 dengan bantuan Jose Wilkson. 

Namun, sebelum bertanding melawan Deltras FC, Jose Wilkson menyempatkan diri untuk berjumpa dengan kawan lamanya. Ia menemui duetnya di lini depan Persebaya saat itu, Bruno Moreira

BACA JUGA:Persebaya Terpuruk, Paul Munster tak Mau Santai-santai

BACA JUGA:Alami Peningkatan Fisik, Paul Munster: Yang Penting Pemain Happy !

Di musim 2021/2022, Persebaya mempunyai trio lini depan mematikan: Trio BMW (Bruno, Marukawa, dan Wilkson). Tetapi mereka satu per satu pergi dari Persebaya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: