Stop Garuk-garuk! Lakukan 5 Cara Ini untuk Obati Kepala yang Gatal

Stop Garuk-garuk! Lakukan 5 Cara Ini untuk Obati Kepala yang Gatal

Dengan perawatan yang tepat, Anda dapat menghentikan menggaruk-garuk kepala secara berlebihan dan kembali menikmati kehidupan tanpa rasa gatal yang mengganggu. -iStock-

HARIAN DISWAY - Kepala yang gatal tanpa sebab seringkali menjadi masalah yang mengganggu aktivitas sehari-hari. Ditambah, rasa gatal yang terus menerus juga dapat mengganggu kenyamanan dan mengurangi kualitas hidup kita.

Namun, sebelum Anda mencoba obat resep dengan harga yang fantastis, ada beberapa cara alami yang dapat membantu Anda mengatasi rasa gatal tanpa perlu meninggalkan rumah.

Tak perlu khawatir. Berikut adalah 5 cara untuk mengobati kepala yang gatal tanpa sebab. Pastikan untuk mencobanya di rumah!

BACA JUGA: Bye, Rambut Rusak! Ini 6 Rekomendasi Produk Perawatan Rambut Diwarnai

1. Cek dan Ganti Produk Perawatan Rambut

Produk perawatan rambut seperti sampo, kondisioner, dan produk styling dapat menjadi penyebab kepala yang gatal. Beberapa bahan kimia dalam produk perawatan rambut mungkin tidak cocok dengan kulit kepala Anda.

Coba ganti produk yang biasa Anda gunakan dengan produk yang lebih lembut dan bebas dari bahan kimia agresif. Pilihlah sampo dan kondisioner yang dirancang khusus untuk kulit kepala sensitif, sehingga rasa gatal yang Anda rasakan mungkin saja akan semakin berkurang.

2. Hindari Air Panas

Mandi dengan air panas dapat mengurangi kelembapan alami kulit kepala dan menyebabkan kekeringan. Pada waktu tertentu, apabila hal ini dilakukan secara terus menerus, hal ini akan dapat menyebabkan rasa gatal, termasuk pada kulit kepala.

Gantilah air panas dengan air hangat saat mencuci rambut Anda. Hindari penggunaan air panas secara berlebihan, dan pastikan untuk membilas sisa produk perawatan rambut secara menyeluruh agar tidak menumpuk di kulit kepala.

3. Memakai Minyak Kelapa

Minyak kelapa memiliki sifat antimikroba dan antiinflamasi yang dapat membantu meredakan rasa gatal di kulit kepala. Oleskan minyak kelapa hangat ke kulit kepala dan pijat dengan lembut. Diamkan selama 30 menit sebelum mencuci rambut Anda.

Lakukan ini secara teratur untuk membantu mengatasi rasa gatal tanpa sebab.

4. Gunakan Teh Hijau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber