Kagumi Emil Salim, Anies: Beliau Konsepkan Ekonomi dan Ekologi Berjalan

Kagumi Emil Salim, Anies: Beliau Konsepkan Ekonomi dan Ekologi Berjalan

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengatakan bahwa Emil Salim adalah salah satu idolanya. Ini karena ia merasa memiliki pemikiran yang sepemahaman. -AMIN-

SAMARINDA, HARIAN DISWAY - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengatakan bahwa Emil Salim adalah salah satu idolanya. Ini karena ia merasa memiliki pemikiran yang sepemahaman.

"Pak Emil Salim ini adalah seorang pribadi yang sepemahaman," akunya dalam acara Desak Anies di Samarinda, Kamis, 11 Januari 2024.

BACA JUGA: Sebut Merusak Lingkungan Setara dengan Praktek Perbudakan, Anies: Harus Berubah

Lebih lanjut, Anies menceritakan bagaimana pemikirannya dengan sang idola sejalan. Ketika masih duduk di bangku kuliah, ia sempat membuat paper mengenai bagaimana ekonomi dan ekologi berjalan bersama.

Menurutnya, ekonomi dan ekologi adalah sebuah satu kesatuan yang tak dapat dipisahkan. Sebab, keduanya berasal dari akar kata yang sama, yaitu oikos.

"Yang satu oikos nomos, dan satunya oikos logos. Dua-duanya tentang bagaimana kehidupan keluarga, rumah tangga itu bisa maju," jelasnya.

BACA JUGA: Gandeng 17 Ormas untuk Jaga Suara, Tamsil Yakin AMIN Menang Satu Putaran

Anies bahkan membawa buku karya Emil Salim dalam kunjungannya ke Samarinda. "Saya bawa ke sini karena kita akan bicara lingkungan hidup dan ini salah satu contoh," kata Anies.

"Teman-teman, Insyaallah ke depan kita akan buat ekonomi berkelanjutan untuk Indonesia, untuk Kaltim," imbuhnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: