Ziarah Ke Makam Nani Wartabone, Anies: Beliau Pejuang yang Penuh Kesederhanaan dan Berproses

Ziarah Ke Makam Nani Wartabone, Anies: Beliau Pejuang yang Penuh Kesederhanaan dan Berproses

Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan berziarah ke makam pahlawan Nasional Nani Wartabone di tengah kampanye di Provinsi Gorontalo, Senin, 8 Januari 2024. -AMIN-

GORONTALO, HARIAN DISWAY - Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan berziarah ke makam pahlawan Nasional Nani Wartabone di tengah kampanye di Provinsi Gorontalo, Senin, 8 Januari 2024. Kedatangan Anies pun disambut pihak keluarga, Arisman Wartabone yang merupakan Cucu dari Nani Wartabone.

BACA JUGA: Timnas AMIN Bangun Komunikasi Internasional dengan Pengangkatan Jubir dari Turki, Rusia, dan Pakistan

"Di sini kami mendoakan semoga kegigihan perjuangan pahlawan nasional menjadi inspirasi. Insyaallah akan lebih banyak lagi pejuang-pejuang seperti Pak Nani di Gorontalo," ucap Anies.

"(Saat ziarah melihat juga) Foto-foto cerita sejarah (Nani Wartabone) piagam-piagam artefak peninggalan itu tanda lahir besar dimakamkan pejuang untuk menjaga kemerdekaan kita," tambahnya.

Menurut Anies Nani adalah pejuang yang pemikirannya melampaui zaman. Ia sudah memproklamirkan kemerdekaan jauh sebelum proklamasi Indonesia. Sosoknya juga konsisten memperjuangkan persatuan. Menentang segala bentuk perpecahan dan gerakan yang memecah persatuan (RIS dan PRRI/Permesta).

“Beliau pribadi yang penuh kesederhanaan pemimpin yang lahir dari proses panjang, Sejak remaja ia merintis perjuangan dengan mendirikan Jong Gorontalo,” paparnya

Anies juga mengapresiasi sosok Nani sebagai sosok sederhana dan mampu menginspirasi semua, dimana kesederhanaan menjadi hal yang amat penting ini

BACA JUGA: Anies Sebut Indonesia Adil Makmur Bisa Terwujud Jika Terjadi Perubahan

“Sosok yang amat sederhana, setelah menjadi pemimpin di masa revolusi, pemimpin pemerintahan Gorontalo setelah kemerdekaan. Dan di akhir hidup beliau sebagai seorang petani sederhana di desa,” tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: