Selain Jungkook, Stray Kids dan TXT adalah Idol K-Pop yang Sukses Tembus Nominasi People's Choice Awards

Selain Jungkook, Stray Kids dan TXT adalah Idol K-Pop yang Sukses Tembus Nominasi People's Choice Awards

Bersama Jungkook, ada dua boy group yang berhasil masuk menjadi nominator di ajang penghargaan AS yang bertajuk People’s Choice Awards. Ajang penghargaan musik ini akan diselenggarakan pada 18 Februari 2024 mendatang. Salah satunya Stray Kids. --

HARIAN DISWAY - Banyak hal yang terjadi pada tahun ini. Salah satunya popularitas K-Pop berada di puncaknya. Di tahun ini juga, banyak sekali grup baru yang debut dan melakukan comeback dalam waktu yang berdekatan.

Di tahun inilah banyak sekali grup yang berkesempatan untuk menjelajah dunia musik baru. Yakni dunia musik AS. Tak hanya masuk di berbagai tangga lagu AS, beberapa grup K-Pop juga membuktikan kepopuleran mereka melalui ajang musik penghargaan AS.

BACA JUGA: Valentine’s Day, Ini Kado Jungkook dan V BTS buat ARMY

Tak sedikit dari mereka yang mampu menembus ajang musik tersebut. Sayang, masih banyak ajang musik AS yang mengotak-kotakkan nominator. Hal ini mendorong munculnya nominasi khusus K-Pop yang dinilai kurang menarik oleh banyak penggemar K-Pop.

Tapi, ada pula grup K-Pop yang berhasil menembus kategori non-K-Pop yang disediakan di ajang penghargaan AS. Stray Kids dan TXT adalah contohnya.

Kedua boy group tersebut berhasil masuk menjadi nominator di ajang penghargaan AS yang bertajuk People’s Choice Awards. Ajang penghargaan musik ini akan diselenggarakan pada 18 Februari 2024 mendatang.

Mereka berdua berhasil membobol ajang penghargaan ini bersama dengan Jungkook BTS. Ketiganya bersaing ketat dengan para musisi papan atas AS.

Stray Kids dan TXT masuk di kategori yang sama, yakni The Group/Duo of The Year. mereka bersaing dengan 6 nominator lainnya, yakni Dan + Shay, Fuerza Regida, Grupo Frontera, Jonas Brother, Old Dominion, dan Paramore.

BACA JUGA: Seru! Soobin TXT Punya 5 Rekomendasi Tontonan Seru di Netflix, dari Parasite Sampai Money Heist

Stray Kids dan TXT memang dikenal sebagai boy group generasi 4 terkuat saat ini. Mereka berdua kompak melibas berbagai penghargaan dan tangga lagu musik AS. Pada 2023, Stray Kids berhasil membawa piala BBMAs kategori Best K-Pop Album. 

TXT dan Stray Kids baru-baru ini menjadi grup K-Pop dengan jumlah penjualan terbaik di Amerika Serikat. Dari data yang dikumpulkan dalam kurun waktu 30 Desember 2022 sampai 28 Desember 2023, ada sederet nama yang mencuat dalam 10 besar.

Data album dengan penjualan terbaik di AS ini merujuk pada penjualan album dalam berbagai bentuk. Mulai dari CD fisik, penjualan digital, hingga versi vinyl. Stray Kids dan TXT menjadi dua nama dari industri K-Pop yang meroket dalam daftar tersebut.

BACA JUGA: Hyunjin Stray Kids Duduk Bareng Anne Hathaway dan Ningning Aespa di Milan Fashion Week

Album 5-STAR dan ROCK STAR milik Stray Kids terjual sebanyak 526 kopi dan 385 ribu kopi, serta menempati peringkat 5 dan 10. Sedangkan TXT dengan album The Name Chapter: TEMPTATION berhasil terjual 444 ribu kopi dalam kurun waktu setahun di Amerika Serikat.

Back to the topic, People's Choice Awards merupakan ajang penghargaan musik yang berbasis pada vote untuk menentukan pemenang tiap kategori nominasi yang mereka miliki.

Durasi vote ini dimulai pada tanggal 11 Januari 2024 hingga 19 Januari 2024 melalui website http://www.votepca.com/. So, tunggu apa lagi, yuk vote grup kesayangan Anda. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: