Stamina Anies Menaiki 1.000 Anak Tangga Makam Papan Tinggi Patut Diacungi Jempol

Stamina Anies Menaiki 1.000 Anak Tangga Makam Papan Tinggi Patut Diacungi Jempol

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan saat melakukan ziarah ke Makam Syekh Mahmud Bin Abdurrahman Bin Muadz Bin Jabal di Barus, Tapanuli Tengah, Jumat, 12 Januari 2024. -AMIN-

BARUS, HARIAN DISWAY - Stamina Capres nomor urut 01, Anies Baswedan patut diacungi jempol. Bermodalkan semangat dan ditemani mantan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, ia mengawali langkah berjalan menaiki anak tangga pertama Makam Papan Tinggi, Barus, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara dengan mengucapkan bismillah.

BACA JUGA: Sambangi Barus, Anies Ingin Menghormati Para Penyebar Islam di Nusantara

Anies yang memakai sepatu kulit berkelir hitam tampak semringah menapaki sekitar 1.000 anak tangga makam. Anies mampu menaiki setiap anak tangga dengan semangat. Terlihat di satu baris anak tangga yang berjumlah 100, dia memutuskan untuk rehat sejenak sebelum meneruskan langkah ke atas.

BACA JUGA: Berziarah Ke Makam Papan Tinggi Barus, Anies Sebut Syekh Mahmud Penjaga Amanah Rasulullah SAW

Para wartawan dan sejumlah orang yang ikut serta menemani Anies mengaku terkejut melihat stamina Anies yang masih prima. Pasalnya, ini merupakan kali pertama inisiator Gerakan Indonesia Mengajar berziarah ke Makam Papan Tinggi.

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu mengaku kemampuan dirinya bisa menaiki anak tangga buah dari semangat. "Bismillah, kalau ada kemauan, ada jalan. Ada kalau ada kemauan, Allah beri ridhonya, Insya Allah," kata Anies setelah menuruni anak tangga Makam Papan Tinggi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: