Anies Mengimbau Masyarakat untuk Tidak Emosi Saat Dikritik

Anies Mengimbau Masyarakat untuk Tidak Emosi Saat Dikritik

Sebuah acara dialog dengan paslon nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang dibalut dengan berbagai atraksi santai, seperti roasting hingga konser musik. -AMIN -

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan memberikan pesan kepada masyarakat Indonesia untuk tidak tersulut emosi ketika mendengar sebuah kritik.

Hal itu ditekankan dirinya yang mendengar keluhan dari komedian dan presenter Kiky Saputri yang disebut mendapat caci-makian usai bergurau dengan melayangkan kritik pada seorang capres di media sosial. 

BACA JUGA: Kasus Kampung Bayam, Anies: Warga Berhak atas Hunian Layak

"Jika melihat ada yang mengkritik, jawab dengan fakta, tidak perlu jawab dengan mencaci apalagi body shaming. Karena itu bukannya menarik simpati, malah meningkatkan antipati," kata Anies di acara Resolusi Indonesia di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat, 5 Januari 2024. 

Lebih lanjut, Anies menyayangkan hal itu karena dirinya menginginkan pada Pemilu tahun ini berjalan dengan damai tanpa perlu terpancar sifat permusuhan di masyarakat. 

BACA JUGA: Ditanya Kenapa Normalisasi Peraih Beasiswa Menetap di Luar Negeri, Anies: Mereka Bisa Jadi Duta Indonesia

"Padahal tujuan kita kan ingin semuanya suasananya positif, baik. Jadi semoga besok mudah-mudahan tidak kejadian lagi," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: