Siagakan Saksi dan Kawal TPS, Upaya Timnas AMIN Cegah Kecurangan Pilpres

Siagakan Saksi dan Kawal TPS, Upaya Timnas AMIN Cegah Kecurangan Pilpres

SIAGAKAN saksi dan kawal TPS, upaya Timnas AMIN cegah kecurangan Pilpres. Foto: suasana apel siaga relawan saksi Timnas AMIN di Kemayoran, Jakarta, 13 Januari 2024. -Timnas AMIN-

HARIAN DISWAY - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) mengimbau rakyat untuk mengawal suara di tempat pemungutan suara (TPS) masing-masing. Salah satu caranya, menyiagakan relawan saksi.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Kepala Pelatih Timnas AMIN, Tamsil Linrung, dalam acara Apel Siaga Nasional Saksi AMIN yang diselenggarakan di Jakarta, Sabtu, 13 Januari 2024.

"Anies-Muhaimin (AMIN) maju dalam Pilpres karena dukungan rakyat. Karena dorongan suara warga Indonesia di berbagai tempat yang ingin perubahan," kata Tamsil Linrung.

BACA JUGA:Anies Baswedan Apresiasi Kapolri Tangkap Pelaku Ancaman Penembakan Dirinya

"Mereka ingin Indonesia lebih adil, sejahtera, untuk semua. Untuk itu, mari kita siapkan diri menjadi pejuang demokrasi. Kawal suara kita di TPS masing-masing. Cegah kecurangan," ajaknya.


SIAGAKAN saksi dan kawal TPS, upaya Timnas AMIN cegah kecurangan Pilpres. Foto: suasana apel siaga relawan saksi Timnas AMIN di Kemayoran, Jakarta, 13 Januari 2024. -Timnas AMIN-

Bagaimana caranya mengawal suara? Menurut Tamsil, hal itu bisa dilakukan dengan mendaftarkan diri menjadi saksi relawan AMIN.

Saat ini, Tim Kampanye Daerah atau kelompok-kelompok relawan di berbagai daerah telah membuka pendaftaran saksi relawan. "Hanya dengan kekuatan dan semangat rakyat menjaga suara di TPS kecurangan bisa dicegah," jelasnya.

BACA JUGA:Pria yang Ancam Tembak Anies Ditangkap, NasDem: Polisi Tepis Isu Tak Netral

BACA JUGA:Anies: Kalau Saya Gak Pernah Ditegur, Cuma Tempatnya Mendadak Tidak Mendapat Izin

Acara Apel Siaga itu diikuti oleh lebih dari 1.500 orang dari elemen partai pengusung Anies-Muhaimin. Yakni Partai Nasdem, PKS, PKB, Partai Ummat, Partai Masyumi, dan Pelita. Ribuan relawan AMIN memadati lokasi acara di Kemayoran, Jakarta.

Menurut Kapten Timnas AMIN Marsekal Madya (Purn) TNI Muhammad Syaugi, acara Apel Siaga ini menunjukkan kekompakan semua elemen pendukung AMIN. Mereka berkomitmen memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 1 tersebut.

"Hari ini kita menyaksikan semua elemen pendukung AMIN hadir. Baik dari partai pendukung maupun relawan," kata Syaugi.

BACA JUGA:Saat Nassar Oppa Kiyowo Colab dengan Park Ahn Nice di Panggung Anies

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: