Janji Jika Terpilih Jadi Presiden, Anies: Kami Komitmen Melaksanakan dan Transparan Jika Menemui Kendala

Janji Jika Terpilih Jadi Presiden, Anies: Kami Komitmen Melaksanakan dan Transparan Jika Menemui Kendala

Anies Baswedan di acara Resolusi Indonesia di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat, 5 Januari 2024. -AMIN-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menegaskan bahwa setiap janji yang diberikan pasangan Anies-Cak Imin (AMIN) akan dipenuhi seluruhnya.

"Namanya janji itu harus dilaksanakan. Karena itu kita berkomitmen untuk melaksanakan janji itu. Pengalaman kami selama ini selama kita berkampanye ada deretan janji, kami komit semua itu akan dilaksanakan," ujar Anies di acara Resolusi Indonesia di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat, 5 Januari 2024. 

BACA JUGA: Ketimpangan Distribusi Tenaga Kesehatan, Dewan Pakar Timnas AMIN: Para Nakes di Daerah Terpencil Akan Diberi Tunjangan Lebih

Ia optimistis janji tersebut bisa terlaksana 100 persen, bahkan 200 persen. Namun, dirinya tak menampik bahwa janji tersebut bisa hanya terlaksana 80 persen atau bahkan 50 persen. 

"Jadi kami menyadari bahwa ketika sudah di lapangan, semua itu akan berhadapan dengan kenyataan-kenyataan. Tapi satu hal yang pasti,  bahwa kami tidak akan mendiamkan salah satu janji tidak dilaksanakan. Semua janji akan dilaksanakan," tegasnya. 

"Kami tentu ingin penuntasannya bisa 100 persen. Yang tidak boleh terjadi adalah sama sekali tidak dikerjain, dilupakan dan itu yang membuat rakyat marah," tambahnya.

BACA JUGA: Jokowi Minta KPU Ubah Format Debat Capres, Timnas AMIN Usulkan Presiden Cuti Demi Netralitas

Menjawab kemungkinan tidak bisa terpenuhi janji yang Anies sebutkan, ia mengaku akan bersikap transparan pada rakyat mengenai kendala-kendala yang akan ditemukannya. 

"Kalau kita mengerjakan lalu ketemu kendala-kendala dan tidak bisa terlaksana, kami lapor sama rakyat. Nih, kita sudah mulai kerjain tapi ada kendala," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: