Fahri Hamzah Sebut Prabowo Paling Vokal Bela Warga Palestina

Fahri Hamzah Sebut Prabowo Paling Vokal Bela Warga Palestina

Fahri Hamzah.--

HARIAN DISWAY - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Fahri Hamzah, menyebut bahwa Calon Presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto merupakan sosok yang paling konkret membela Palestina.

Diketahui, dukungan tersebut tidak hanya dalam bentuk ucapan, melainkan juga perbuatan di setiap tindakan Prabowo. 

“Di saat yang lain hanya bisa bicara dalam membela Palestina, Prabowo justru sudah melakukan langkah-langkah nyata. Baik dalam posisi sebagai menteri pertahanan, sebagai calon presiden, maupun sebagai diri pribadi keberpihakan dan dukungan kepada Palestina sudah ditunjukkan dalam bentuk perbuatan," ungkap Fahri Hamzah kepada wartawan, pada Sabtu, 13 Januari 2024.

BACA JUGA:Prabowo Dorong Anak Muda Berani Untuk Jadi Petani

Selama menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Fahri memaparkan terdapat sederet kebijakan yang sudah dilakukan Prabowo untuk Palestina.

“Saat serangan di Gaza terjadi, Pak Prabowo sebagai Menhan langsung menyatakan diri Indonesia bersama Palestina meskipun di sisi tergelap dan tersulit. Ini pesan politik yang sangat kuat," jelasnya.

Tidak hanya itu, Prabowo bahkan membuat kebijakan baru untuk membantu warga Palestina.

BACA JUGA:Prabowo Inginkan Indonesia Dipimpin Para Entrepreneur

“Menhan juga kemudian melakukan serangkaian kebijakan, diantaranya mengirimkan kapal rumah sakit milik Tentara Nasional Indonesia (TNI), serta menerima dan memberikan beasiswa kepada anak-anak palestina untuk bersekolah di Universitas Pertahanan. Ini adalah tinjakan nyata," imbuh mantan Wakil Ketua DPR itu.

Lebih lanjut, Fahri menambahkan, Prabowo dengan kredibilitasnya sebagai Menhan RI juga pernah melakukan diplomasi atas nama bangsa Indonesia dalam perang yang terjadi. 

BACA JUGA:Banyak Kapal Asing Curi Ikan, Prabowo Akan Perkuat Angkatan Laut

“Hal yang paling diingat saat beliau meluapkan kekecewaannya terhadap negara barat karena diam saja saat pembantaian terjadi. Saat pemboman terhadap rumah sakit terjadi, dan saat anak-anak dibantai," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gelora itu.

Dalam mengupayakan kemerdekaan bagi warga Palestina, Prabowo telah menyusun strategi menyusun strategi melalui visi-misinya.

“Hanya Prabowo-Gibran yang berkomitmen penuh dalam dukungan kemerdakaan Palestina. Ada dua hal nyata yang tertulis di visi misi, yaitu upaya pendirian Kedutaan Besar RI di Palestina, serta penunjukan utusan khusus Presiden untuk mendukung kemerdekaan Palestina. Ini langkah nyata yang tidak dimiliki oleh calon lain," tegas Fahri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: