Kopitiam di Four Points Tunjungan Plaza Surabaya Bawa Pengalaman Kuliner Tradisional

Kopitiam di Four Points Tunjungan Plaza Surabaya Bawa Pengalaman Kuliner Tradisional

Kopitiam merupakan kedai kopi dan sarapan tradisional di Malaysia dan Singapura. Penampilannya identik dengan gerobak. -Tasha Faradilla Ramadhani-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Four Points Tunjungan Plaza Surabaya membuka pintu untuk pengalaman kuliner yang tak terlupakan dengan mengusung tema tradisional Kopitiam yang dipadukan dengan sentuhan modern pada Minggu, 14 Januari 2024.

Konsep ini dirancang untuk menghadirkan nuansa old school Chinese sebagai persiapan menyambut Imlek yang datang sebentar lagi. Sebab Kopitiam adalah pilihan yang tepat untuk menciptakan suasana yang kental dengan menu makanan khas Tionghoa dan Melayu.

Tim FnB mempertahankan menu klasik seperti ayam nasi gunting kari dan nasi kuning yang identik dengan Kopitiam. Sambil menambahkan pilihan menu menarik seperti Singapore Noodle, lo bak o, kacang kuah, dan nasi lemak.
Pada experience Kopitiam di Four Points TP Surabaya, ada station per masing-masing menu, pengunjung dapat memutuskan dengan bebas apa yang ingin mereka makan terlebih dahulu. -Tasha Faradilla Ramadhani-

BACA JUGA:Ingin Nongkrong di Kedai Kopitiam? Ini 5 Rekomendasi Terbaik di Surabaya

Meskipun tanpa dekorasi khusus Imlek, nuansa klasik dan tradisional tetap tercipta melalui musik Chinese yang diputar dengan lembut selama Experiencing Dinner. Musik ini memberikan sentuhan khusus, menambah suasana yang sesuai dengan tema Kopitiam yang diusung.

Tim FnB Four Points memberikan penekanan pada jenis makanan dan keaslian rasa Kopitiam. Mereka berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap pengunjung benar-benar merasakan nuansa klasik dari pengalaman sarapan pagi sekaligus makan siang ini.

Sebagai inovasi menarik, Four Points memperkenalkan konsep all you can eat dengan tema Kopitiam setiap hari Minggu. Pengunjung dapat menikmati beragam hidangan dengan harga spesial. Konsep ini bertujuan memberikan pengalaman tak terbatas bagi para pecinta kuliner. 
Konsep Kopitiam di Four Points TP Surabaya juga terdapat Live Cooking Dessert, pengunjung bisa secara langsung melihat santapan mereka dimasak oleh Chef. -Tasha Faradilla Ramadhani-

BACA JUGA: Cheng Yu Pilihan General Manager Four Points by Sheraton Surabaya Tunjungan Plaza Hendy Wijonyo: Can Dan Jing Ying

Josephine yang mewakili Tim FnB Four Points TP Surabaya menjelaskan bahwa Kopitiam ini buka pada hari Minggu saja. Dari pukul 12.00 hingga 15.00. "Sebab Minggu karena identik dengan kumpul keluarga, harapannya untuk dapat menghadirkan suasana hangat kumpul bersama keluarga di hari Minggu," katanya. 

Selain hidangan utama, menu dessert menjadi sorotan utama di Kopitiam. Ada ronder tausa, pisang goreng, aloe vera pudding, mangoo sago, mocha roll, dan green tea panna cotta menjadi pilihan manis yang menyempurnakan pengalaman kuliner. 
Kaya Toast menjadi menu yang direkomendasikan oleh pengunjung dan yang menjadi highlight dessert di Kopitiam Four Points TP Surabaya. Dengan rasa manis gurih yang melekat di lidah, menu ini cocok untuk sarapan. -Tasha Faradilla Ramadhani-

Dibuka untuk umum atau tidak hanya untuk yang menginap di Four Points by Sheraton. Tempatnya tepat di lantai L hotel megah tersebut.

Mereka juga menawarkan kombinasi unik krenyesnya pastry viral Crombolini dan rasa gurih onigiri, yakni cronigiri yang wajib sekali dicoba. Ada berbagai macam varian yakni salmon mentai, truffle cream, salted cheese, tuna mentai, dan cream garlic chicken.

Salah seorang tamu yang hadir, Fara, memberikan ulasan positif tentang menu Kopitiam Four Points. Menu favoritnya di Kopitiam ini adalah dessert karena ia menyukai makanan manis. "Dessert yang disajikan sangat menggugah selera," ujar Fara.

Ia pun merekomendasikan dua dessert favoritnya yakni kaya toast dan carrot cake yang menurutnya menghadirkan pengalaman yang memuaskan dengan rasa yang unik, cocok untuk menu sarapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: