Prabowo Ajak Masyarakat Indonesia Untuk Berpikir Besar: Korea Bisa Bikin Mobil Sendiri, Indonesia Harus Bisa

Prabowo Ajak Masyarakat Indonesia Untuk Berpikir Besar: Korea Bisa Bikin Mobil Sendiri, Indonesia Harus Bisa

Capres Prabowo Subianto dalam salah satu kesempatan Kampanye di Bengkulu-TKN Prabowo Gibran-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto menegaskan, pemikiran yang menyebut bahwa bangsa Indonesia tidak bisa melakukan banyak hal adalah keliru. 

Sebaliknya, Prabowo justru menilai jika Indonesia merupakan bangsa yang besar dan mampu melakukan berbagai hal.

Untuk itu, dirinya mengajak seluruh elemen bangsa Indonesia untuk meninggalkan pemikiran yang bersifat inferiority complex lantaran saat ini Indonesia telah memiliki landasan pembangunan yang telah disiapkan oleh para pemimpin terdahulu.

“Kita lihat, apa yang sudah dibangun saat ini ibaratnya seperti landasan. Semua presiden sebelumnya sudah meletakkan landasan. Jadi, dengan landasan itu, sekarang kita harus berani untuk berpikir besar,” kata Prabowo Jumat, 12 Januari 2023.  

BACA JUGA:Prabowo Ajak Indonesia Hargai Kontribusi Para Presiden Terdahulu

Indonesia menurut Prabowo sudah terlalu lama dijajah sehingga terjangkit rasa rendah diri, inferiority complex. “Kita selalu merasa dirinya tidak mampu. Kita selalu merasa dirinya miskin. Tidak, kita kaya dan kita mampu. Kita harus mampu,” kata Menteri Pertahanan RI tersebut. 

Ia kemudian mengambil contoh bagaimana negara lain, seperti Korea Selatan yang mampu untuk  memproduksi mobil sendiri. Indonesia juga seharusnya memiliki cita-cita besar seperti itu lantaran negara ini merupakan negara besar dengan kemampuan mumpuni.

Prabowo pun mengajak semua pihak, mulai dari pemerintah, pengusaha, akademisi hingga partai politik untuk bekerja sama dalam membangun bangsa ini dan mewujudkan beragam cita-cita besar.

BACA JUGA:Fahri Hamzah Sebut Prabowo Paling Vokal Bela Warga Palestina

“Saya tanya, kenapa Korea Selatan bisa bikin mobil bagus, Indonesia tidak bisa? Hai para pengusaha di mana keberanian kalian? Di mana entrepreneurship kalian. Saya gugah, tapi harus kerja sama, pemerintah, entrepreneur, akademisi, universitas, partai politik. Kita harus bersatu untuk cita-cita besar ini,” kata dia.

Prabowo lalu mengungkapkan bahwa pihaknya telah mempersiapkan suatu strategi yang diberi nama ‘strategi Transformasi Bangsa’. 

Strategi itu, lanjutnya, merupakan strategi yang disusun berdasarkan landasan-landasan yang telah dibangun oleh pemimpin Indonesia dengan falsafah ekonomi Pancasila.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: