Prabowo Sukses Lakukan Safari Politik ke 10 Provinsi di Pulau Sumatera, Dengarkan Keluh Kesah Masyarakat

Prabowo Sukses Lakukan Safari Politik  ke 10 Provinsi di Pulau Sumatera, Dengarkan Keluh Kesah Masyarakat

Prabowo menggelar konsolidasi dukungan dengan Konfederasi Serikat Pekerja Nusantara (KSPN) di Medan, Sumatera Utara-TKN Prabowo Gibran-

HARIAN DISWAY - Selama dua bulan terakhir, calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto sukses menggelar safari politik di Pulau Sumatera yang tersebar ke 10 provinsi berbeda.

Adapun 10 provinsi tersebut yakni Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, dan Lampung.

Selain menghadiri beberapa agenda deklarasi dukungan oleh tim relawa Prabowo-Gibran, Prabowo juga menyempatkan diri berinteraksi secara langsung dengan masyarakat setempat. 

Kehadiran Prabowo disambut antusias oleh ribuan masyarakat di setiap lokasi yang ia kunjungi.

BACA JUGA:Prabowo Sebut Indonesia Perlu Hilirisasi di 21 Sektor Industri

Mereka tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk bersalaman dengan Prabowo. Bahkan tidak sedikit yang berupaya meminta swafoto dengan tokoh yang mereka kagumi itu. 

Iringan doa serta teriakan ‘Prabowo Presiden’ juga menggema, menambah semarak momen pertemuan Prabowo dengan para pendukungnya. 

Prabowo mengawali safari politiknya di Pulau Sumatera dengan berkunjung ke Kota Padang, Sumatera Barat, pada 9 Desember 2023.

Menhan RI itu lalu melanjutkan perjalanan ke kota yang mendapat julukan Serambi Mekkah, pada 26 Desember 2023. 

BACA JUGA:Prabowo Kenang Kekalahannya Melawan Jokowi: Sedih tapi Saya Tetap Bersahabat

Terhitung dalam sepekan terakhir, Prabowo berhasil bertemu dengan masyarakat di tiga kota sekaligus dalam satu hari, yaitu Pekanbaru, Riau. Selanjutnya, Jambi, Provinsi Jambi. Kemudian yang terakhir Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, pada 9 Januari 2024. 

Berselang dua hari, safari politik dilakukan di tiga kota besar di tiga provinsi berbeda. Diawali dengan bertandang ke Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu. Disusul Kota Lampung, Provinsi Lampung. Lalu Kota Bangka Belitung, Provinsi Bangka Belitung, pada 11 Januari 2024

Pada Sabtu, 13 Januari 2024, Prabowo singgah sejenak di dua kota lainnya yakni Batam, Kepulauan Riau, serta Medan, Provinsi Sumatera Barat. 

BACA JUGA:Prabowo Ajak Indonesia Hargai Kontribusi Para Presiden Terdahulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: