Prabowo Kenang Kekalahannya Melawan Jokowi: Sedih tapi Saya Tetap Bersahabat

Prabowo Kenang Kekalahannya Melawan Jokowi: Sedih tapi Saya Tetap Bersahabat

Momen Prabowo bersilaturahmi ke kediaman Presiden Jokowi didampingi Gibran Rakabuming Raka.-Twitter @prabowo-

JAKARTA, HARIAN DISWAY — Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto mengakui kekalahannya saat dua kali  pertarungan memperebutkan kursi RI 1 dalam Pemilu 2014 dan 2019 melawan Presiden Joko Widodo.

Prabowo mengaku sedih saat kalah, akan tetapi, ia berbesar hati dan tetap menjaga hubungan baik persahabatan dengan Jokowi hingga kini.

“Kita (Prabowo-Gibran,Red) tim yang ingin melanjutkan apa yang sudah dibangun oleh Presiden Joko Widodo,” tutur Prabowo dalam acara Dialog Capres Bersama Kadin: Menuju Indonesia Emas 2045, Jakarta, Jumat 12 Januari 2024.

BACA JUGA:Fahri Hamzah Sebut Prabowo Paling Vokal Bela Warga Palestina


Prabowo dalam sebuah rangkaian kampanye di Bengkulu dan Lampung-TKN Prabowo Gibran-

Ia mengaku tak pandai bersilat lidah dan menjilat, untuk itu meski Prabowo pernah dikalahkan oleh Jokowi, Prabowo justru diajak oleh Jokowi untuk bergabung dalam Kabinet sebagai Menteri Pertahanan.

“Saya ini bukan tukang menjilat, bukan! Saya ini dua kali dikalahkan oleh Pak Jokowi. Nah, kalian ketawa kan? Kalah itu sedih loh, eh ketawa lagi, kalian inilah (tipe,Red) orang Indonesia ada temannya yang sedih dia ketawa,” kata Prabowo yang disambut riuh gelak tawa para hadirin.

BACA JUGA:Prabowo Inginkan Indonesia Dipimpin Para Entrepreneur

Meski demikian, Prabowo mengingat semasa perjalanan Debat Capres 2014 dan 2019, Prabowo dan Jokowi berjalan dengan baik dan tetap bersahabat.

“Tapi anda perhatikan ngga? Selama saya bersaing, debat dimanapun, saya masih bersahabat sama beliau, tim saya waktu itu marah-marah bapak gimana sih? Untuk apa saya sanggah kalau saya setuju,” kata Prabowo.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: