Robert Downey Jr dan Christopher Nolan Rebut Critics' Choice Awards 2024, Ini Komentar Keren Mereka

Robert Downey Jr dan Christopher Nolan Rebut Critics' Choice Awards 2024, Ini Komentar Keren Mereka

ROBERT Downey Jr rebut Critics' Choice Awards 2024 di Barker Hangar, Santa Monica, California, 15 Januari 2024. -Kevin Winter-Getty Images-AFP

HARIAN DISWAY - Oppenheimer mendapatkan 8 trofi Critics' Choice Awards. Ajang yang digelar di The Barker Hangar, Santa Monica, AS, pada 15 Januari 2024 WIB itu merupakan ajang penghargaan dari kalangan kritikus film dan media.

Dari 8 trofi yang didapat Oppenheimer, dua di antaranya diraih oleh Robert Downey Jr sebagai Aktor Pendukung Terbaik. Serta Christopher Nolan sebagai Sutradara Terbaik.

Itu adalah kemenangan kedua bagi Downey Jr dan Nolan sepanjang awards season tahun ini. Pekan lalu, mereka mendapakan trofi dari kategori yang sama dari ajang Golden Globes 2024.

BACA JUGA:Daftar Lengkap Pemenang Critics’ Choice Awards 2024: Oppenheimer 8, Barbie 6

Di kategori Sutradara Terbaik, Nolan mengalahkan Bradley Cooper (Maestro), Greta Gerwig (Barbie), Yorgos Lanthimos (Poor Things), Alexander Payne (The Holdovers), dan Martin Scorsese (Killers of the Flower Moon).


Christopher Nolan rebut Critics' Choice Awards 2024 di Barker Hangar, Santa Monica, California, 15 Januari 2024. -Kevin Winter-Getty Images-AFP

"Aku akan mengutip perkataan (fisikawan) Sir Isaac Newton, 'Kalau aku tampak tinggi, itu karena aku berdiri di pundak para raksasa," kata Christopher Nolan dalam pidato penerimaannya, seperti dikutip People.

Ia menyebut Kai Bird dan Martin J Sherwyn, penulis buku American Prometheus, sebagai raksasa yang bahunya tumpangi. Buku itulah yang dijadikan sumber Christopher Nolan menulis dan memproduksi Oppenheimer.

BACA JUGA:Golden Globes 2024: Oppenheimer Sabet 5 Trofi, Christopher Nolan Kenang Sosok Ini

BACA JUGA:Oppenheimer Ngebom! Inilah Daftar Lengkap Pemenang Golden Globes 2024

"Aku berterima kasih kepada Kai yang telah mempercayakan karyamu dan Marty kepadaku," kata Nolan. "Sayang, ia (Sherwyn, Red) sudah pergi sebelum aku menunjukkan naskah terakhirku. Tapi Kai, ketika kamu meyakinkanku bahwa ia akan menyetujui filmku jika menontonnya, sungguh berarti besar buatku," tutur sineas berusia 53 tahun itu.

Di sisi lain, Robert Downey Jr membuat nuansa pidatonya lebih ceria. Ia mengatakan menyatakan terkejut memenangkan Critics' Choice Awards. Karena, itu berarti aktingnya mendapatkan pengakuan dari para kritikus. Padahal, di masa lalu, ia sering mendapat komentar buruk dari kritikus.


ROBERT Downey Jr rebut Critics' Choice Awards 2024 di Barker Hangar, Santa Monica, California, 15 Januari 2024. -Kevin Winter-Getty Images-AFP

"Aku pagi ini berpikir, betapa aku mencintai critikus," ucap Robert Downey Jr, membuka pidato.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber