Gregoria Mengawali India Open 2024 dengan Mengalahkan Sung Shuo Yun

Gregoria Mengawali India Open 2024 dengan Mengalahkan Sung Shuo Yun

Gregoria Mariska Tunjung membuka India Open 2024 dengan mengalahkan Sung Shuo Yun-PBSI-

HARIAN DISWAY – Pengumpulan poin Olimpiade Paris 2024 berlanjut. Pekan ini India Open 2024 berlangsung. Gregoria Mariska Tunjung membuka turnamen Super 750 itu dengan kemenangan atas Sung Shuo Yun 21-10-21-15 pada Selasa, 16 Januari 2023.

Pertandingan di K.D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi itu berlangsung cukup mudah untuk Gregoria. Ia hanya membutuhkan waktu 34 menit untuk menuntaskan perlawanan wakil Taiwan tersebut.

Meski begitu, Gregoria mengungkapkan masih ada celah. Terutama di awal gim kedua. Untungnya hal itu tidak berlangsung lama. Gregoria langsung bisa menutup kesalahan itu dan kembali ke performa awal.

“Itu menjadi catatan yang harus saya perbaiki selanjutnya. Saya juga masih beradaptasi dengan lapangan dan kondisi cuaca di sini yang dingin. Suhunya benar-benar drop sampai 3 derajat celcius,” kata Gregoria dalam keterangan resminya.

BACA JUGA:India Open 2024, Jojo Melangkah Mulus, Ginting Nyaris Terjegal

BACA JUGA:Tim Ad Hoc Olimpiade 2024 Dinilai Terlambat, Ini Penjelasan PBSI

Hasil ini menjadi kemenangan keempat Gregoria atas Sung Shuo Yun. Pada dua pertemuan terakhir, Gregoria bisa mengakhiri pertandingan dalam straight games. Pertemuan sebelumnya di Japan Open 2023, Gregoria juga lebih dominan 21-16, 21-10 atas pemain ranking 29 dunia itu.

Berdasarkan undian India Open 2024, Gregoria masuk dalam pul atas. Setelah Sung Shuo Yun dilewati, Gregoria akan bertemu dengan Yeo Jia Min. Babak 16 besar India Open 2024 itu berlangsung pada Kamis, 19 Januari 2024.

Sementara itu, Yeo Jia Min sendiri melalui babak 32 besar India Open 2024 sedikit berliku. Ia menghadapi perlawanan berat dari Wen Chi Hsu 18-21, 21-12, 21-13. Jika Gregoria bisa lolos dari Yeo Jia Min, pertemuan selanjutnya ia bisa bertemu dengan An Se-young atau Ratchanok Intanon.

Dari delapan pertemuan dengan Yeo Jia Min itu, Gregoria lebih unggul dalam enam kemenangan. Pemain PB Mutiara Cardinal itu juga menyabet tiga pertandingan terakhir.

Tetapi Gregoria mengaku tetap mewaspadai pertemuan kesembilannya dengan Yeo Jia Min. Pekan lalu saat Malaysia Open 2024, Yeo Jia Min melaju hingga perempat final dan tumbang dari An Se-young.

“Penampilan dia di Malaysia Open pekan lalu sangat bagus. Walaupun di beberapa pertemuan terakhir saya menang, tapi itu tidak jadi patokan. Saya tetap mau berusaha maksimal memberikan yang terbaik,” kata juara Kumamoto Masters Japan 2023 itu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: