Tim Ad Hoc Olimpiade 2024 Dinilai Terlambat, Ini Penjelasan PBSI

Tim Ad Hoc Olimpiade 2024 Dinilai Terlambat, Ini Penjelasan PBSI

Armand Darmadji menjadi Manajer Tim Ad Hoc Olimpiade 2024-PBSI-

HARIAN DISWAY - PP PBSI akhirnya merilis tim ad hoc persiapan Olimpiade Paris 2024 pada Senin, 8 Januari 2024. Hal itu membuat banyak pihak mengerutkan kening. Sebab, waktunya sudah sangat mepet dengan jadwal Olimpiade.

Olimpade edisi ke-33 itu digelar pada 26 Juli sampai 11 Agustus 2024. Artinya, sekitar enam bulan lagi. Apa yang bisa dilakukan tim itu dalam enam bulan? Apalagi, kualifikasi tinggal empat bulan.

Namun, PBSI menolak jika pembentukan Tim Ad Hoc Olimpiade 2024 dikatakan terlalu mepet. Manajer Tim Ad Hoc Armand Darmadji menyebut tim ini sudah terbentuk sejak 7 Desember 2023.

BACA JUGA:Akhirnya Launching! Ini Daftar Lengkap Anggota Tim Ad Hoc Olimpiade Paris 2024, Ada Taufik Hidayat

"Jadi begini, untuk Olimpiade, tim inti pelatnas itu sudah ada dari pengurus PBSI. Itu sudah ada sebelum tim ad hoc terbentuk," kata Armand Darmadji dalam jumpa pers Menuju Olimpiade Paris 2024 di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, 8 Januari 2024.


TIM Ad Hoc Olimpiade 2024 dinilai terlambat, ini penjelasan PBSI.-Deri Destan-PP PBSI

"Setelah berjalan sekian waktu, dibentuklah tim tambahan yang menyertakan pakar-pakar di bidang masing-masing. Tim ini sudah ada, tapi (awalnya) dari pengurus PP PBSI," ungkap Armand.

Gagasan membentuk tim ad hoc atau satuan tugas terdengar setelah kegagalan bulu tangkis Indonesia meraih medali di Asian Games 2023 Hangzhou.

BACA JUGA:Tontowi Ahmad Jadi Mentor di Tim Ad Hoc Olimpiade 2024, Apa Saja Tugasnya?

Itu adalah kali pertama dalam sejarah bulu tangkis Indonesia pulang dengan tangan hampa dari Asian Games.

Karena itu, momentum pembentukan tim ad hoc itu bertepatan usai Asian Games 2023. PBSI menggelar rapat pleno pada 16 Oktober 2023.

Dari hasil rapat yang juga evaluasi Asian Games 2022 itu, mereka menunjuk Fadil Imran sebagai pemimpin tim ad hoc, yang awalnya disebut sebagai Satuan Tugas Road to Olympics Paris 2024.

BACA JUGA:Basri Yusuf Masuk Tim Sport Science Pokja Olimpiade, Apa Saja Tugasnya?

BACA JUGA:Persiapan Sisa 4 Bulan, Ini Target Pokja Olimpiade PBSI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pbsi