India Open 2024, Jojo Melangkah Mulus, Ginting Nyaris Terjegal

India Open 2024, Jojo Melangkah Mulus, Ginting Nyaris Terjegal

Jonatan Christie melangkah ke babak 16 besar India Open 2024 setelah mengalahkan Ng Ka Long Angus-PBSI-

HARIAN DISWAY – Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie melangkah ke babak 16 besar India Open 2024. Tetapi keduanya menjalani laga pertama pada Rabu, 17 Januari 2024 dengan laju yang berbeda.

Jojo (sapaan Jonatan Christie) mengalahkan Ng Ka Long Angus dengan mudah. Jojo hanya membutuhkan waktu 34 menit untuk memastikan kemenangan 21-13, 21-7 di K. D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi.

“Pastinya setiap pertandingan tidak ada yang mudah. Tapi hari ini saya bisa bermain lebih baik dari lawan. Dia terlihat lebih gugup atau berada di bawah tekanan,” kata Jojo kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

BACA JUGA:Gregoria Mengawali India Open 2024 dengan Mengalahkan Sung Shuo Yun

BACA JUGA:Malaysia Open 2024: Jonatan Christie Kecewa Kandas di Babak Pertama, Ini Penyebabnya

Jojo mengemas kemenangan keenamnya atas Angus. Dengan kemenangan tersebut, rekor keduanya imbang. Jojo berhasil mengalahkan wakil Hongkong itu dalam tiga pertemuan terakhir.

“Saya sudah mempersiapkan dan belajar dari pertemuan sebelumnya di Hong Kong Open 2023 dimana kami bermain ketat. Bahkan selalu begitu dalam beberapa pertandingan terakhir,” lanjut juara Hongkong Open 2023 itu.

Berikutnya Jojo akan bertemu dengan Lee Zii Jia pada babak 16 besar India Open 2024. Pertemuan pada Kamis, 18 Januari 2024 itu menjadi yang kesembilan. Head to head Jojo vs Lee imbang 4-4.

Tetapi Jojo memiliki pengalaman yang tidak menyenangkan dengan juara All England 2021 itu. Dalam empat pertemuan terakhir Jojo tidak pernah menang. Kemenangan terakhir terjadi pada Singapore Open 2019.

Sementara itu, Ginting nyaris terjungkal di babak 32 besar India Open 2024. Ginting mendapat perlawanan keras dari Kanta Tsuneyama. Ginting berhasil membalik keadaan dan unggul melalui rubber game 16-21, 23-21, 21-17.

Hasil tersebut menjadi kemenangan pertama Ginting dari tiga pertemuan terakhir dengan Tsuneyama. Kini Ginting mengoleksi empat kemenangan dari total sembilan pertemuan dengan ranking 15 dunia itu. Berikutnya Ginting menunggu pemenang dari Kenta Nishimoto atau Lu Guang Zu.

Selain Jojo dan Ginting, wakil lain yang lolos ke babak 16 besar India Open 2024 adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Mereka langsung lolos karena Tang Chun Man/Tse Ying Suet mengundurkan diri. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: